Pemuda Malaysia galang dana, bantu Mahathir Mohamad bayar utang negara

Sabtu, 26 Mei 2018 17:00 Reporter : Farah Fuadona
Pemuda Malaysia galang dana, bantu Mahathir Mohamad bayar utang negara Gerakan penggalangan dana Please Help Malaysia!. gogetfunding.com

Merdeka.com - Sebuah gerakan penggalangan dana oleh publik muncul di Malaysia. Penggalangan dana itu dibuat seorang perempuan muda lulusan sarjana hukum untuk membantu Perdana Menteri Mahathir Mohamad, membayar hutang negara sebesar RM 1 triliun atau sekitar Rp 3.595 triliun.

Nik Shazarina Bakti, seorang petugas hukum di Sisters in Islam (SIS), yang memelopori gerakan penggalangan dana dengan nama "Please Help Malaysia!" di situs GoGetFunding.

Pada halaman itu, perempuan berusia 27 tahun itu juga memberi diskripsi sejarah singkat kemerdekaan Malaysia dari Inggris. "Ketika orang-orang menyerahkan perhiasan, uang, dan barang-barang berharga mereka sehingga Tunku Abdul Rahman dan pemerintah dapat mengumpulkan cukup dana untuk pergi ke London dan mengklaim kemerdekaan", dikutip dari Straits Times, Sabtu (26/5).

"Ayo kita lakukan lagi!", tulisnya.

Hingga tujuh jam pasca dibuatnya halaman penggalangan dana, gerakan Please Help Malaysia! telah mengumpulkan dana USD 3.633 atau sekitar Rp 51 juta.

Pada halaman tersebut mengatakan semua hasil akan disalurkan ke pemerintah pada akhir kampanye.

"Banyak yang bertanya apakah dana itu akan diberikan kepada pemerintah. Saya tahu saya orang asing (bagi kalian). Tapi percayalah, saya tidak akan mengantongi dana itu," katanya.

Nik Shazarina mengatakan dia akan memperbarui ringkasan akun PayPal setiap hari dan mengunggah bukti dari dana yang disalurkan ke Pemerintah.

Kampanye ini dijadwalkan akan berakhir hingga 31 Juli. [frh]

Topik berita Terkait:
  1. Malaysia
  2. Mahathir Mohamad
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini