Enam Tempat yang Harus Dihindari WNI di Hong Kong

Minggu, 1 September 2019 10:23 Reporter : Merdeka
Enam Tempat yang Harus Dihindari WNI di Hong Kong Demo Hong Kong. ©AFP PHOTO

Merdeka.com - Konsultan Jenderal RI di Hong Kong mengumumkan enam tempat yang harus di hindari untuk para WNI jika berencana atau sedang berkunjung ke Hong Kong. Informasi didapatkan KJRI melalui berbagai sumber, dan dalam informasi tersebut terdapat wilayah-wilayah yang direncanakan akan dilalui pada demonstran hingga 3 September 2019.

"Berdasarkan informasi dari berbagai sumber yang diterima oleh KJRI Hong Kong, terlampir disampaikan rencana aksi unjuk rasa di Hong Kong hingga 3 September 2019. Harap hindari tempat-tempat demonstrasi berikut guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan." Sebut pihak KJRI Hong Kong pada Halaman Facebook mereka.

Mereka juga mengatakan untuk melapor aparat setempat atau KJRI jika membutuhkan informasi atau bantuan.

Dikutip Liputan6.com dari akun Facebook resmi KJRI Hong Kong pada Sabtu (31/8), berikut adalah wilayah yang harus di hindari WNI.

Cathay Pacific dan Charter Garden, informasi yang didapat KJRI tanggal 28 Agustus terdapat dua titik unjuk rasa, yaitu Cathay Pacific City, Chek Lap Kok, unjuk rasa oleh Hong Kong Confederation of Trade Unions. Wilayah Charter Garden, unjuk rasa oleh Hong Kong Women's Coatition of Equal Opportunities pada pukul 20.00 waktu setempat.

The Cenopath, wilayah Charter Rd., Central, unjuk rasa dilakukan pada tanggal 30 Agustus untuk memperingati 74 tahun Liberation Day, pada pukul 20.00 waktu setempat.

Charter Garden dan Liaison Office, unjuk rasa dimulai dari Charter Garden menuju Liaison Office of the PRC pada 31 Agustus. Unjuk rasa dilakukan oleh Civil Human Rights pukul 14.30 waktu setempat.

Bandara Internasional dan Konsultan Inggris di Hongkong, terdapat dua lokasi unjuk rasa yaitu Bandara Internasional Hong Kong pukul 13.00 dan di depan Konsultan jenderal Inggris di Hong Kong pukul 14.00 waktu setempat yang dilakukan pada 1 September 2019.

KJRI mengimbau pada WNI untuk menghubungi pihak maskapai untuk memastikan status dan jadwal penerbangan.

Beberapa tempat di Hong Kong, unjuk rasa akan dilakukan di berbagai wilayah namun belum tahu kepastiannya. Unjuk rasa dilakukan pada tanggal 2 September, kata KJRI Hong Kong.

Edinburgh Place, rencananya unjuk rasa akan dilakukan pada 3 September mendatang oleh para pelajar di Edinburgh Place pukul 15.00 waktu setempat.

Reporter Magang: Ellen Riveren

Sumber: liputan6.com [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Protes Hong Kong
  2. Hong Kong
  3. WNI
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini