Bangun dari koma, remaja AS lancar bahasa Spanyol

Minggu, 23 Oktober 2016 10:52 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro
Bangun dari koma, remaja AS lancar bahasa Spanyol Reuben Nsemoh. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang pesepakbola remaja asal Amerika Serikat mengalami hal yang unik. Bocah bernama Reuben Nsemoh ini baru bangun dari koma, namun dia malah bisa berbahasa Spanyol.

Remaja 16 tahun itu koma setelah menerima tendangan di kepala saat memasukkan bola ke gawang untuk sebuah tim elit. Menurut pelatihnya, Bruno Kalonji, remaja tersebut sempat berhenti bernapas selama beberapa saat.

Dikutip dari metro.co.uk, Sabtu (22/10), Nsemoh segera dibawa ke rumah sakit usai kejadian itu. Dari dokter yang memeriksanya, dia mengalami luka serius di bagian kepala dan koma selama tiga hari.

Saat dia bangun, dia malah kehilangan kemampuannya untuk berbahasa inggris, gantinya dia malah bisa berbahasa Spanyol dengan sangat lancar.

"Dia tidak pernah memiliki kemampuan itu sebelum kepalanya terluka," ujar orangtua Nsemoh.

Setelah beberapa hari berlalu, kemampuan berbahasanya mulai kembali normal. Remaja 16 tahun ini percaya, dia tiba-tiba bisa bahasa Spanyol karena pikirannya teringat pada percakapan antara teman-temannya.

Siswa SMA ini melanjutkan rawat jalan di rumahnya. Meski demikian, dia masih belum diperbolehkan untuk kembali ke lapangan. Sekarang, kemampuan bahasa Inggris Nsemoh sudah kembali, meski demikian, dia masih bisa sesekali berbahasa Spanyol. [ard]

Topik berita Terkait:
  1. Belajar Bahasa Asing
  2. Spanyol
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini