CEK FAKTA: Tidak Benar KPK Gelar Rekrutmen Pegawai Baru

Rabu, 22 Juli 2020 10:46 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Tidak Benar KPK Gelar Rekrutmen Pegawai Baru Gedung baru KPK. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Beredar informasi yang menyebutkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka rekruitmen pegawai baru untuk beberapa posisi.

Di antaranya situs lowongan kerja yang menginfo KPK membuka rekrutmen pegawai. Dalam situs tersebut ditulis beberapa posisi, seperti Sekretaris Jenderal, Agent Contact Center, Pengamanan, Pengemudi, Pramubhakti, Pramubhakti Taman, Operator Gedung.

tidak benar kpk gelar rekrutmen pegawai baru

Kemudian tertulis juga pendaftaran hanya dilakukan secara online via link yg sudah disiapkan dan pihak KPK
http://bit.ly/KPKIndonesia

Penelusuran

Cek Fakta merdeka.com menelusuri klaim KPK membuka rekruitmen pegawai baru untuk beberapa posisi. Hasilnya, KPK membatah telah membuka rekruitmen pagawai baru.

"[KLARIFIKASI] Rekrutmen Palsu
Sehubungan dengan beredarnya rekrutmen palsu yg mengatasnamakan Komisi Pemberantasan Korupsi https://jobsmicro.com/job/komisi-pemberantasan-korupsi-republik-indonesia-kpk-bandung-jawa-barat-freelance-full-time-home-based-internship-part-time-temporary-sekretaris-jenderal?utm_campaign=google_jobs_apply&utm_source=google_jobs_apply&utm_medium=organic

Kami tegaskan bahwa saat ini KPK TIDAK sedang melaksanakan kegiatan rekrutmen pegawai melalui link tersebut," tulis KPK Melalui akun Twitter resminya, @KPK_RI, Selasa (21/7).

Semua informasi resmi lembaga, termasuk rekrutmen pegawai, akan disampaikan melalui website http://kpk.go.id dan akun resmi media sosial KPK yang terverifikasi:
Facebook: Komisi Pemberantasan Korupsi;
Instagram: @official.kpk;
Twitter: @KPK_RI

KPK mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan bila mendapatkan informasi sejenis, dapat mengkonfirmasi melalui call center 198 atau e-mail informasi@kpk.go.id

Kesimpulan

Klaim KPK membuka rekruitmen pegawai baru untuk beberapa posisi adalah tidak benar. KPK megaskan bahwa saat ini KPK tidak sedang melaksanakan kegiatan rekrutmen pegawai melalui link lowongan kerja seperti klaim tersebut.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

[noe]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Cek Fakta
  3. KPK
  4. Hoaks
  5. Ragam Konten
  6. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini