Sungguh Mulia Artis Indonesia Ini, Banting Tulang Bahagiakan Orangtua

Rabu, 9 Oktober 2019 07:15 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Sungguh Mulia Artis Indonesia Ini, Banting Tulang Bahagiakan Orangtua artis Indonesia siti badriah. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Bukan hal mudah bagi artis Indonesia mencapai posisi puncak karier seperti saat ini. Ada banyak motivasi hingga mereka berhasil mendapat yang diinginkan, salah satunya demi membahagiakan kedua orangtua.

Berikut artis Indonesia yang berjuang dari nol hingga sukses demi memberikan kebahagiaan orang tua:

1 dari 6 halaman

Zaskia Gotik

Zaskia Gotik kini tengah berada di puncak kariernya. Tak bisa dipungkiri, dengan kepopulerannya saat ini Zaskia Gotik mampu meraup pendapatan fantastis. Meski sekarang bergelimang harta, kehidupan keluarganya tidak tampak berlebihan.

Meski begitu, orangtua serta adik dan kakaknya adalah motivasi Zaskia untuk terus bekerja keras. Zaskia dan keluarganya juga sempat mengabadikan momen bersama.

"Mereka adalah kebahagiaanku dan segalanya bagiku," tulis Zaskia Gotik di keterangan foto.

2 dari 6 halaman

Anwar Sanjaya

Presenter sekaligus pesinetron Anwar Sanjaya memang sudah tidak asing lagi di dunia entertainment. Anwar kerap kali muncul di layar televisi demi mengumpulkan pundi uang untuk kebahagiaan orangtuanya.

"Pokoknya aku pikirnya apapun yang aku lakukan apapun yang aku kerjakan buat keluarga buat orangtua," kata Anwar.

Anwar juga mengaku hasil jerih payahnya untuk menyenangkan orangtuanya. Karena alhamdulillah kita kan materi atau apa bis kebeli kan. Buat orangtua ada ini ada itu," kata Anwar.

3 dari 6 halaman

Siti Badriah

Pedangdut Siti Badriah dikenal dekat dengan orangtuanya. Salah satu motivasi Siti Badriah bisa sesukses saat ini adalah membahagiakan orangtuanya. Siti punya impian untuk merenovasi rumah orangtuanya yang berada di kawasan Bekasi, Jawa Barat, pada 2013 lalu.

"Alhamdulillah aku mulai bisa bantu orangtua dari hasil kerjaku. Malah sekarang Siti lagi bangun rumah orangtua yang di Setu, Bekasi," kata Siti.

4 dari 6 halaman

Sule

Artis Indonesia bernama lengkap Entis Sutisna ini dikenal merintis karir dari nol. Dia bekerja banting tulang demi bisa membahagiakan orangtua tercinta. Kini Sule sudah berada di puncak karirnya. Meski begitu, ia tak pernah lupa dengan kebahagiaan orangtuanya.

Seperti saat sang ayah sedang sakit, Sule rela menemani sang ayah. Namun kehendak berkata lain, sang ayah meninggal dunia.

Kini yang tersisa hanya sang ibunda tercinta, mak Engkom. Sule rela melakukan apapun demi kebahagiaan sang ibu. Seperti saat sang ibu berulang tahun ke-70, Sule memberikan hadiah istimewa.

Dalam beberapa wawancara, Sule tampak mengungkapkan betapa berpengaruhnya ibu untuk kehidupan terlebih kariernya.

"Selamat ulang tahun Ma Engkom yang ke-70 semoga panjang umur sehat selalu, dari anakmu -Sule-," tulis Sule.

5 dari 6 halaman

Raffi Ahmad

Sebelum sesukses saat ini, Raffi Ahmad sempat mengalami keterpurukan. Apalagi saat sang ayah sudah tidak lagi bekerja. Sebagai anak laki-laki, Raffi berusaha untuk menghidupi keluarganya dari hasil usahanya sendiri. Alhasil ia berpikir untuk menjadi seorang artis.

Raffi pernah bercerita, dahulu sang ibunda mengantarnya casting untuk salah satu film. Berkali-kali casting, akhirnya ia lolos membintangi salah satu film.

Kini Raffi Ahmad sukses membintangi puluhan film hingga memiliki pendapatan miliaran rupiah. Meski sudah bergelimang harta dan berada di puncak kepopuleran, Raffi tak pernah melupakan jasa orangtuanya.

Beberapa hari yang lalu, Raffi memberikan sang ibunda sebuah mobil mewah Mercedes Benz GLE Class GLE 250d dengan harga Rp1,4 miliar.

6 dari 6 halaman

Denny Cagur

Sebelum menjadi pelawak sukses, Denny sempat berjualan combro dan gorengan lebih dari 20 tahun. Kemudian Denny bersama dua rekannya, Wendy dan Narji membuat grup lawak bernama Cagur pada tahun 1997.

Kemudian Denny Cagur dan dua rekannya mengikuti ajang lawak dan terus meniti karir hingga berada di puncak seperti saat ini.

Kini Denny mampu membangun rumah bak istana. Dari rumah mewahnya tersebut, terdapat kolam renang hingga lift.

Ternyata ada cerita sedih mengapa Denny Cagur membuat lift dalam rumahnya. kejadian berawal saat sang ayah berada di rumah Denny. Namun kondisi sang ayah sedang sakit.

Denny, saat itu ingin mengajak sang ayah berkeliling rumah. Untuk memudahkan sang ayah bergerak, akhirnya Denny membuat lift. Jadi, ayahnya bisa naik turun tanpa harus naik tangga.

Namun sayangnya, saat rumah tersebut sudah jadi, ayah Denny meninggal dunia.

Denny mengaku, setiap saat menaiki lift tersebut, dirinya selalu mengingat almarhum ayahnya. [dan]

Baca juga:
Deretan Artis Cilik Ini Masih Tenar Sampai Sekarang, Ada yang Go Internasional
Kirain Kaya dari Lahir, Ternyata Artis Indonesia Ini Terlahir dari Keluarga Miskin
Para Artis Indonesia nan Cantik Ini Rela Jadi Istri Kedua

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini