Penuh Guyon, Mawang Beri Kesaksian di Pengadilan Musik

Kamis, 31 Oktober 2019 23:55 Reporter : Astri Agustina
Penuh Guyon, Mawang Beri Kesaksian di Pengadilan Musik Mawang/Astri Agustina/Bandung©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Penyanyi yang kini tengah viral, Mawang hadir di Pengadilan Musik. Pada edisi ke 37 acara ini, Mawang dipanggil menjadi terdakwa. Saat diadili, kesaksian yang diberikan Mawang kerap menghadirkan canda. Sehingga suasana begitu pecah dengan tawa penonton.

Pengadilan Musik merupakan salah satu program dari DjarumCoklat Dot Com (DCDC) yang secara rutin mengundang dan mengkaji materi-materi terbaru dari band-band independen maupun solois tanah air yang aktif dalam membuat karya.

Dalam Pengadilan Musik ini dipimpin oleh hakim Man Jasad. Kemudian, hadir pula pembela yakni Yoga PHB dan Ruly Cikapundung. Lalu, jaksa penuntut umum ada Budi Dalton dan Pidi Baiq.

1 dari 7 halaman

Mawang Tampil Nyentrik

Penyanyi yang memiliki nama asli Ridwan Mawang Sanja Irawan tampil nyentrik di acara Pengadilan Musik yang dimulai pukul 20.00 WIB di Kantin Nasion Rumah The Panas Dalam, Jalan Ambon.

Pemilik nama panggung Maw & Wang itu memiliki rambut panjang yang ia biarkan terurai. Saat tampil di Pengadilan Musik ia menggunakan kaus putih, serta celana jeans. Ia juga menggunakan rompi bermotif garis-garis berwarna kuning dan hitam.

2 dari 7 halaman

Berlangsung Kocak

Pengadilan Musik/Astri Agustina

Hadir menjadi terdakwa dalam Pengadilan Musik, selama acara berlangsung Mawang dan yang lainnya tak henti menghadirkan tawa penonton. Penuh guyon, acara pun berlangsung mencair dan meriah.

3 dari 7 halaman

Cerita Soal Musik

Dalam kesaksiannya, Mawang menceritakan tentang ketertarikannya soal musik. Kata dia, musik sudah disenanginya sejak kecil.

"Tertarik musik dari kecil, udah gitu doang. Kata Papa sudah tertarik dari kecil dan saya gak inget waktu kecil," kata Mawang.

4 dari 7 halaman

Kuliah Jurusan Karawitan

Mawang/Astri Agustina

Lebih lanjut Mawang menjelaskan mengenai latar belakang pendidikannya. Ia kuliah di salah satu perguruan tinggi di Bandung jurusan Karawitan.

"Kuliah di jurusan karawitan. Pertamanya saya inginnya olahraga, saya dulu atlet, gymnastic," terang alumnus Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI).

5 dari 7 halaman

Pernah Tergabung 10 Band

Sebelum memutuskan untuk bersolo karier, Mawang pernah tergabung dalam band. Ia mengaku pernah tergabung sekitar 10 band.

"Ada 10 band, akhirnya solo karier. Memang kalau di band kan jadi suatu ide si ini punya ini ini ini. Gagasan lain jadiin satu yang bareng karyanya. Kalau solo saya bebas mengeksplor apa pun yang saya inginkan," jelasnya.

6 dari 7 halaman

Arti Nama Maw & Wang

Dikenal sebagai sosok Mawang, ia ternyata mengusung nama panggung Maw & Wang. Akhirnya, Mawang menjelaskan arti dari nama panggungnya itu.

"Kenapa Maw & Wang karena saya mengatasnamakan solo yang diiringi band. Soalnya saya juga suka buat percakapan sendiri. Suka nulis percakapan Maw dan Wang. Tulis di status WA, Twitter, sendiri ngomong," papar dia.

Lebih lanjut ia menjelaskan, alasan memilih Maw & Wang sebagai nama panggungnya karena ia kerap ngomong sendiri.

"Monolog pada diri sendiri. Kadang ada yang manggil Maw, kadang ada yang manggil Wang. Jadi ya Maw and Wang," imbuhnya.

7 dari 7 halaman

Mawang Jadi Terdakwa

Atap Promotions selaku pelaksana acara Pengadilan Musik yang diwakili oleh Gio menjelaskan, kehadiran Mawang di Pengadilan Musik ini untuk menjelaskan ke publik mengenai musik yang ditekuninya.

"Mawang kita tahu sebelum viral. Dia itu seniman yang bagus karena punya talenta yang memang bagus juga. Ketika lagunya viral banyak pro kontra. Ada yang seolah-olah meremehkan dan lain sebagainya. Namanya juga seni. Makanya kita panggil ke sini buat jelasin kenapa seperti ini," jelas Gio. [end]

Baca juga:
Kolaborasi Apik Rosemary dan Ki Ageng Ganjur di 'DCDC Rock N'Semble'
Tiga Musisi Ternama Didapuk Jadi Juri Rythm of The Pines Vol III
Dulu Tak Lolos di Indonesia Idol, Kini Jadi Penyanyi Terkenal
Vokalis Band Mikes, Dendy Meninggal Dunia
Forestra 2019, Suguhkan Musik Orkestra di Tengah Hutan
Band Pilotz Akan Ikut Meramaikan Perhelatan Musik Pemersatu Bangsa di Cibubur

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini