Penampakan Rumah Rp100 Miliar Milik Sandiaga Uno, Mewah Bak Istana

Selasa, 26 November 2019 07:45 Reporter : Dian Rosadi
Penampakan Rumah Rp100 Miliar Milik Sandiaga Uno, Mewah Bak Istana Rumah Mewah Sandiaga Uno. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Siapa tak mengenal Sandiaga Uno. Sosok pengusaha sekaligus politisi ini namanya sangat dikenal di tanah air. Apalagi setelah memutuskan maju di kancah perpolitikan nasional menjadi Calon Wakil Presiden pada Pilpres 2019.

Sandiaga Uno merupakan sosok pengusaha sukses. Kekayaan Sandiaga Uno mencapai Rp5 Triliun seperti dikutip dari Laporan Harta kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) saat maju di Pilpres lalu.

Dari kerja kerasnya sebagai pengusaha, Sandiaga Uno memiliki sebuah rumah mewah. Rumah yang telah ditempatinya selama 15 tahun bersama keluarganya tersebut ditaksir mencapai Rp100 miliar. Luas tanah rumah Sandiaga Uno diketahui mencapai 1300 meter persegi. Youtuber Atta Halilintar berkesempatan untuk melihat bagian dalam rumah Sandiaga Uno. Berikut potret rumah mewah Sandiaga Uno seperti dilihat dari Youtube Atta Halilintar.

1 dari 16 halaman

Bagian Depan Rumah

Di bagian depan rumah tampak rumah Sandiaga Uno didominasi warna krem. Rumahnya tampak begitu besar dan megah. Lokasi rumah Sandiaga Uno sangat mahal karena berada di lokasi strategis.

"Kita pindah kesini sekitar 15 tahun yang lalu. Ini dulu tanahnya Nenek Mpok Nur (istri Sandiaga). Jadi setelah itu dibeli tanahnya dijadikan tempat tinggal sampai sekarang," kata Sandiaga Uno.

2 dari 16 halaman

Garasi

Di bagian depan rumahnya terdapat garasi. Tampak mobil-mobil disimpan di garasi. Namun ada juga mobil yang berada di bagian depan rumah Sandiaga Uno. Tak seperti kebanyakan pengusaha kaya pada umumnya yang gemar mengoleksi mobil-mobil mewah berharga miliaran, Sandiaga Uno memilih memakai mobil Nissan.

"Saya dulu waktu masih aktif di bisnis kita adalah salah satu dealer utama dari Nissan. Jadi perusahaan MPM kita dirikan terus dapat kepercayaan dari Nissan Jepang untuk mendistribusikan di Indonesia. Jadi masa kita engga pake mobil yang kita jual sendiri. Dan ini salah satu brand yang paling laku waktu itu Livina. Dan kebetulan anak-anak juga suka pake," kata Sandiaga.

3 dari 16 halaman

Ruang Rotuna

Atta kemudian masuk ke bagian dalam rumah. Setelah membuka pintu tampak ruangan yang cukup luas dan homy. Sandiaga menamakan ruangan ini ruangan Rotuna. Terdapat hiasan-hiasan seperti bunga dan hiasan dari kaca.

"Ini namanya ruang rotuna ya. Jadi desainnnya tempat pertama masuk," kata Sandiaga.

4 dari 16 halaman

Lukisan Masjd Nabawi

Di Ruang Rotuna juga terdapat sebuah lukisan yang cukup menarik perhatian yakni lukisan Masjid Nabawi.

"Kita taruh lukisan masjid Nabawi. Ini salah satu produksi Indonesia. Mudah mudahan bawa suasana yang sejuk disini," kata Sandiaga.

5 dari 16 halaman

Ruang Tamu

Sandiaga Uno kemudian mengajak Atta Halilintar ke ruang tamu. Tampak bagian dalam rumah didominasi oleh warna coklat. Di ruang tamu terdapat deretan sofa berwarna hijau dan merah. Di sekelilingnya terdapat beragam lukisan dan hiasan.

"Ini ruang tamu tamu yang datang kesini ngobrol. Dari bisnis sampai politisi politisi kalau datang ke rumah ngobrolnya disini. Ini yang ngedesain istri, semua Mba nur. Saya cuman datang bawa koper udah tinggal disini," kata Sandiaga.

"Paling sering kesini ya Pak Prabowo terus waktu di awal awal deket resto ngajak tokoh-tokoh bangsa. Temen-temen deket," imbuh Sandiaga.

6 dari 16 halaman

Ruang Keluarga

Di sampingnya terdapat ruang keluarga. Tampak ruangan ini cukup luas. Terdapat beberapa sofa dan sejumlah hiasan yang dipajang. Sandiaga biasa menjadikan ruangan ini sebagai tempat melepas lelah.

Ruangan ini juga dibuat multifungsi. Ruangan ini juga kerap digunakan untuk acara pengajian.

"Ruang keluarga tapi engga pernah keluarga selalu di atas. Jadi ini kalau ada tamu yang hadir menunggu makan kumpulnya disini. Tapi ini banyak dipake buat Maulid, pengajian kursi kursinya dipinggirin. Ibu-ibu sih biasanya emak emak," kata Sandiaga.

"Tapi ini cozy banget keliatannya pap," kata Atta.

7 dari 16 halaman

Lampu Kristal

Di rumah Sandiaga Uno menggunakan lampu kristal mewah. Lampu-lampu ini dipasang di sejumlah ruangan, terutama ruang tamu.

8 dari 16 halaman

Musala

Di rumah Sandiaga Uno juga terdapat sebuah musala. Tampak musala cukup luas.

"Ini musala kalau ada tamu yang mau salat," kata Sandiaga.

9 dari 16 halaman

Tempat Belajar Sulaeman

Sandiaga kemudian mengajak Atta ke sebuah ruangan. Ruangan ini menjadi tempat belajar anak bungsunya, Sulaiman.

"Ini tempat belajarnya Sulaiman disini. Dia kalau belajar disini. Dulu ini ruangannya tidurnya tapi dia maunya di atas di ruangan kakaknya yang nomor dua. Jadi ini engga dipake tidur cuma dipake belajar," kata Sandiaga.

10 dari 16 halaman

Foto Anak-Anak

Sandiaga Uno dan istri memiliki tiga orang anak yakni Anneesha Atheera Uno, Amyra Atheefa Uno, Sulaiman Saladdin Uno. Dua anak perempuannya sedang berada di Amerika Serikat untuk sekolah. Sementara di rumah, ada anak bungsunya Sulaiman.

11 dari 16 halaman

Ruang Tamu Formal

Sandiaga Uno pun memiliki ruang tamu khusus untuk tamu-tamu formal. Sandiaga kerap mendapat kunjungan dari orang-orang penting, mulai dari menteri hingga dubes.

"Kalau saya menerima tamu formal seperti duta besar atau menteri atau pimpinan lembaga tinggi negara biasanya kita terimanya disini. Makan sama berdiskusilah sama temen temen bisnis," kata Sandiaga.

12 dari 16 halaman

Pantry

Sandiaga kemudian mengajak Atta ke pantry. Tampak pantry Sandiaga bernuansa putih.

"Ini pantry buat nyiapin makan. Nah kalau saya ada temen-temen deket kayak Atta atau kayak papah kesini pasti saya terimanya disini. Karena ini lebih deket kebih ngobrol enak karena ini kitchen room sama dapur,"kata Sandiaga

13 dari 16 halaman

Tempat Sarapan

Di sampingnya terdapat ruang sarapan. Tampak sebuah meja bundar di ruangan ini dengan view ke kolam renang.

"Ini tempat ngabisin waktu kalau pagi. Tempat sarapan," ucap Sandiaga.

14 dari 16 halaman

Gym

Di rumah Sandiaga Uno juga terdapat Gym. Sandiaga hampir setiap hari berolahraga.

"Ini ada gym. Olahraga olahraga exercise angkat barbel sedikit, pull up. Olahraga 5 kali dalam seminggu yang tidak 2 hari kebetulan pas puasa sunah," ungkap Sandiaga.

15 dari 16 halaman

Drum Milik Sulaiman

Di ruangan itu juga terdapat sebuah drum. Drum tersebut biasa dimainkan oleh Sulaiman.

"Ini tempat Sulaiman main drum," kata Sandiaga

"Jadi pap lagi olahraga, Sulaiman gendang gendrong," kata Atta berseloroh.

16 dari 16 halaman

Kolam Renang

Di bagian belakang rumah Sandiaga Uno terdapat sebuah kolam renang. kolam renang ini biasa digunakan oleh anaknya.

"Ini tempat yang menurut aku nyentrik banget, karena mata langsung tertuju kesini. Kayak villa-villa gitu ya," kata Atta.

"Sebetulnya yang banyak renang itu Sulaiman," ucap Sandiaga. [end]

Baca juga:
Menengok Rumah Mewah Pengusaha Paling Kaya di Indonesia, Seperti Istana

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini