Kunjungi Tempat Pengungsi Warga Suriah di Turki, Arie Untung Ungkap Cerita Menyentuh

Rabu, 3 April 2019 19:20 Reporter : Dian Rosadi
Kunjungi Tempat Pengungsi Warga Suriah di Turki, Arie Untung Ungkap Cerita Menyentuh Arie Untung Kunjungi tempat Pengungsian Warga Suriah dan Palestina di Turki. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Arie Untung berkunjung ke Turki sejak beberapa hari lalu. Bersama sang istri Fenita, Arie Untung mengunjungi tempat pengungsi warga Suriah dan Palestina di sebuah kota kecil bernama Kilis.

Kota Kilis yang berbatasan dengan Suriah menjadi tempat yang aman bagi ratusan ribu warga Suriah dan Palestina. Seperti diketahui warga Suriah dan Palestina harus meninggalkan tanah air mereka yang hancur akibat perang.

Tak hanya berdua, Arie Untung dan Fenita datang bersama Dimas Seto dan Dhini Aminarti. Mereka datang bersama salah satu lembaga kemanusiaan.

Arie Untung tampak mengunggah foto di Gaziantep Havalimani Airport yang berada di Turki. Tampak Arie Untung bersama Fenita, Dimas Seto dan Dhini Aminarti.

"@kajianmusawarah for Palestine. Teman-teman insya Allah sebentar lagi kita mencapai kota tempat saudara-saudara kita dari tanah syam. Mau nitip pertanyaan apa saat kita nanti ketemu mereka? Tulis di caption ya #masyaallahtabarakallah," tulis Arie Untung di akun Instagramnya.

Arie Untung Kunjungi tempat Pengungsian Warga Suriah dan Palestina di Turki ©2019 Merdeka.com

Arie Untung dan istri pun berkesempatan untuk mengunjungi tempat warga pengungsi Palestina dan Suriah tinggal. Mereka pun turut memberikan bantuan untuk warga disana.

Arie Untung mengaku banyak pelajaran yang didapatnya setelah mengunjungi mereka. Salah satunya tentang arti bersyukur. Warga disana kata Arie nasih bisa teraenyum meski dalam kondisi kurang beruntung.

"Maafin ya. Adik-adikku udah puluhan tahun, baru kali ini kakak-kakak bisa mengunjungi adik-adik. Maapin kakak-kakak ini ya. Suatu saat nanti semoga kita bisa lebih banyak lagi yang berkunjung menyambangi kalian. Sejak sekarang jadi harus banyak istighfar karena kurang bersyukur akan rizky yg sudah dimiliki. Aku masih kadang suka mengeluh, sedang adik-adik ini sedang dalam keadaan kurang beruntung tapi masih mampu tersenyum," tulis Arie Untung.

Arie Untung Kunjungi tempat Pengungsian Warga Suriah dan Palestina di Turki ©2019 Merdeka.com

Arie pun menyebut, alah satu momen menarik yang berhasil direkam disana yakni saat mereka diberi 'jajan', anak-anak disana justru langsung memberikan kepada ibu mereka.

"Ada momen luar biasa, kita kasih 'jajan' mereka langsung lari ngasih buat ibunya. cek ig story. Terimakasih adik2 udah memberikan pelajaran indah buat kita. #masyaallahtabarakallah," tulis Arie Untung lagi.

Arie Untung Kunjungi tempat Pengungsian Warga Suriah dan Palestina di Turki ©2019 Merdeka.com

Arie Untung menjadi salah satu artis yang berhijrah. Bersama Dimas Seto dan kawan-kawan mereka bergabung dalam kajian musawarah. Arie pun semakin mantap memperdalam ilmu agama dan menjadi pribadi yang lebih religius. [end]

Topik berita Terkait:
  1. Arie Untung
  2. Turki
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini