Hanya Bermodalkan Rp20 Ribu, Inilah Rahasia dan Resep Dewi Hughes Bisa Langsing

Jumat, 15 November 2019 15:59 Reporter : Dian Rosadi
Hanya Bermodalkan Rp20 Ribu, Inilah Rahasia dan Resep Dewi Hughes Bisa Langsing Dewi Hughes/Youtube Trans 7 Official. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Dewi Hughes berhasil menurunkan berat badannya hingga 90 kg. Pemilik nama lengkap Desak Made Hugeshia Dewi ini sebelumnya memiliki berat badan hingga 150 kg.

Lewat 'Diet Kenyang' yang dia jalani selama beberapa tahun terakhir, Dewi Hughes sukses menurunkan berat badannya. Dia mengonsumsi makanan yang dia sebut sebagai 'real food'. Untuk mendapatkan makanan tersebut tidak perlu merogoh kocek yang cukup dalam.

1 dari 5 halaman

Konsumsi Makanan Tanpa Garam, Gula dan Minyak

Dewi Hughes mengatakan, jika dirinya mengonsumsi makanan yang dia sebut 'real food'. Real food sendiri adalah semua yang tumbuh di bumi dan disinar matahari seperti buah buahan dan sayur sayuran. Satu catatan Hughes, semua makanan yang dia konsumsi tidak menggunakan garam, gula dan minyak.

"Makanan yang saya makan kan sayur-sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, umbi-umbian tanpa garam, tanpa gula tanpa minyak. Jadi engga digoreng, tanpa tepung dan engga makan nasi," kata Dewi Hughes seperti dikutip dari tayangan 'Ini Baru Empat Mata' di channel youtube Trans 7 Official.

2 dari 5 halaman

Bermodalkan Rp20 Ribu

Dewi Hughes menyebut jika pola diet yang dilakukan untuk mendapatkan badan yang bagus sangat murah. Sehingga tak perlu mengeluarkan kocek dalam.

Dewi Hughes bahkan berani menyebut angka yakni hanya sekitar Rp20 ribu. Sebab makanan yang diperolehnya dapat dengan mudah dibeli di pasar tradisional.

"Itu murah banget, paling juga Rp20 ribu. Orang suka berpikir makanan sehat mahal, padahal yang mahal itu kalau sakit," tutur Dewi Hughes.

3 dari 5 halaman

Menu Diet Ala Hughes

Dewi Hughes kemudian berkesempatan mendemonstrasikan makanan yang biasa dia konsumsi. Dia pun membagikan resep tersebut dalam tayangan acara yang dibawakan oleh Tukul tersebut. Bahan yang perlu disiapkan sebagian besar merupakan sayur-sayuran.

"Ini ada daun selada, daun romaine. Kemudian irisan wortel, paprika untuk memberi rasa pedas. Kemudian saya kasih taburan kacang mete yang sudah disangrai, edamame yang direbus, dan irisan daging ayam. Ayamnya ini sudah saya rendam 4-5 jam direndam dengan jahe diparut, jeruk dikasih kemiri, ketumbar . Direndam dan dibakar. Ini asin. Gurih tanpa garam tanpa gula. Jadi ini tanpa minyak," katanya.

4 dari 5 halaman

Sugesti dengan Hipnoterapi

Dewi Hughes mengungkapkan jika keberhasilan dirinya melakukan diet ini dengan hipnoterapi. Dia mensugesti dirinya untuk tidak makan makanan seperti nasi, mie, roti. Dia mensugesti dirinya sendiri bahwa ketiganya bukan makanan.

"Tapi gimana supaya kenyang, perlu dihipnoterapi. Karena kalau udah di hipno konsep berfikir kita udah berbeda, kita ngeliat nasi udah engga pengen. Jadi dietnya kalau saya dikasih mie, roti, saya ga pengen. Buat saya itu bukan makanan, kenapa? karena alam bawah sadar saya bukan makanan," kata Dewi Hughes.

5 dari 5 halaman

Turun 11 kg dalam Waktu Satu Bulan

Dengan pola diet yang diterapkannya tersebut, Dewi Hughes mulai merasakan manfaatnya. Berat badannya turun 11 kg dalam waktu satu bulan.

"Begitu saja dalam sebulan saya turun 11 kilogram dan saya udah jalan jalan kemana mana. Jadi saya udah turun dari tempat tidur, tanpa obat. Minggu kedua saya bisa ke dapur bikin jus, bikin makanan sehat. Minggu ketiga saya bisa ke super market, minggu ke empat bisa ke mall," kata Dewi Hughes. [end]

Baca juga:
Inilah Perubahan Mengejutkan Dewi Hughes Dulu dan Sekarang
Sudah Terkenal dan Banyak Uang, Kisah Mpok Alpa yang Masih Tinggal di Rumah Petak
Fakta-Fakta Kecelakaan Dylan Carr 'Anak Langit' Hingga Alami Koma
Para Artis Indonesia di Mata Tetangga, Ada yang Hobi Jajan Bakso dan Beri Makanan
Indah Permatasari Bertengkar Hebat dengan Ibunda, Sampai Cakar dan Bilang Bego
Jawaban Kocak Chef Juna Untuk Iklan Peninggi Badan di Instagram

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini