Fakta-Fakta Kecelakaan Dylan Carr 'Anak Langit' Hingga Alami Koma

Sabtu, 2 November 2019 07:15 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Fakta-Fakta Kecelakaan Dylan Carr 'Anak Langit' Hingga Alami Koma Dylan Carr. ©istimewa

Merdeka.com - Artis Indonesia, Dylan Carr mengalami kecelakaan di Tol Jakarta Outer Ring Road KM 36 arah Cikunir, Kamis pagi (31/10). Akibatnya, Dylan sempat mengalami kritis.

Meski kini sudah melewati masa kritis, kondisi Dylan masih belum bisa dipastikan membaik dan stabil. Keluarga dan sahabat terus menjenguk dan memberikan doa untuk kesembuhan pemeran Rimba di sinetron Anak Langit itu.

Berikut fakta-fakta kecelakaan tunggal yang dialami Dylan Carr:

1 dari 3 halaman

Menabrak Truk dan Terseret 500 Meter

Dylan mengalami kecelakaan tunggal di Toll JORR. Kecelakaan terjadi saat mobil yang dikendarai Dylan menabrak belakang truk besar. Kala itu mobil yang dikendarai Dylan tersangkut di bagian bawah truk belakang dan terseret hingga 500 meter.

Sang sopir truk tersebut awalnya tidak merasakan adanya hantaman di kendaraannya. Dia justru baru mengetahui ada mobil tersangkut di truknya saat seorang saksi mata memberitahunya.

"Sekitar jam setengah tujuh, posisi di Jatiwarna, mobil saya di jalur dua. Tiba-tiba ada suara dari belakang gitu, dari situ saya kaget, kirain kopel saya yang jatuh," kata sang sopir, Indra.

2 dari 3 halaman

Alami Pembengkakan Otak

Pasca kecelakaan, Dylan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Columbia Pulomas, Jakarta Timur. Dylan langsung menjalani operasi dan sempat mengalami koma selama beberapa jam.

Ayah dari Dylan, Terrence Carr, mengabarkan kondisi Dylan melalui akun Instagramnya. "Dylan is in shallow induced coma to keep him in a calm condition. He seems to respond to the sound of his mothers or my voice which, i understand is a good sign," tulis Terrence Carr, Jumat (01/11).

"(Dylan dalam keadaan induced coma/dibuat koma untuk membuatnya dalam kondisi tenang. Dia terlihat dapat merespon suara dari ibunya atau suaraku. Aku mengerti ini adalah tanda yang baik)".

Lebih lanjut, imbas dari kecelakaan tersebut, Terrence juga menyebut kalau ada sebagian tengkorak putranya yang harus diangkat. Hal itu dilakukan lantaran Dylan Carr mengalami brain swelling atau pembengkakan otak.

"During surgery a quite large piece of his skull, in forehead area was removed because of brain swelling and will be replace when the swelling goes down," pungkas tulisan @terryancarr.

"(Selama operasi ada potongan tengkorak yang cukup besar di daerah kepala harus diangkat karena ada pembengkakan otak dan akan diganti ketika pembengkakan tersebut turun)".

3 dari 3 halaman

Mulai Sadar dari Koma

Setelah dioperasi, Dylan Carr dirawat intensif dalam keadaan koma. Sehari berlalu, sang ayah, Terrence Carr memberi kabar baik bahwa Dylan sudah sadar dari koma melalui Instagram pribadinya.

"Kabar baik. Dia telah sadar dan berbicara dengan kami. Sulit dipercaya kondisinya sangat berbeda dari kemarin," tulis Terrence Carr.

Saat ini pihak keluarga masih berkumpul mendampingi Dylan Carr. Sang ayah berharap keadaan anaknya segera membaik. [dan]

Baca juga:
Sopir Livina Tabrak Apotek Senopati Ngaku Hilang Konsentrasi Hingga Injak Pedal Gas
Sopir Livina Tabrak Apotek Senopati Ngaku Mau Antar Teman Pulang
Kepada Polisi, Sopir Livina Tabrak Apotek Senopati Bantah Kebut-kebutan
Polisi Sebut Sopir Livina Tabrak Apotek Senopati Tak Hafal Jalan
Sopir Livina Tabrak Apotek Senopati Jadi Tersangka
Mobil Tabrak Apotek Senopati, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini