Deddy Corbuzier Buka-Bukaan Soal Penghasilannya Sebagai Youtuber, Nilainya Fantastis!

Sabtu, 6 April 2019 11:11 Reporter : Dian Rosadi
Deddy Corbuzier Buka-Bukaan Soal Penghasilannya Sebagai Youtuber, Nilainya Fantastis! deddy corbuzier. ©Kapanlagi.com

Merdeka.com - Deddy Corbuzier menjadi salah salah satu artis yang juga menjadi youtuber. Di channel youtubenya Deddy kerap membuat beragam konten menarik yang ditonton hingga jutaan viewer. Channel youtube Deddy Corbuzier saat ini tercatat memiliki 3,9 juta subscriber.

Deddy Corbuzier mengungkapkan besaran pendapatan yang dia peroleh dari Youtube. Hal itu diungkapkan Deddy dalam video berjudul 'Berapa Sebenarnya Gaji Youtuber' yang diunggah (5/4).

Dalam tayangan video, Deddy tampak sedang menjadi pembicara di sebuah acara. Awalnya Deddy mengungkapkan soal tren cita-cita anak-anak saat ini yang sudah mulai berubah. Jika dulu sebagian besar anak-anak bercita-cita menjadi dokter, namun sekarang sudah beralih menjadi youtuber.

"Kalau kita tanya cita-citanya pada anak zaman sekarang cita-citanya apa. Selebgram, influencer. Engga ada tuh mau kerja di kantor. Dokter, dokter bpjs sekarang Rp1500. Insinyur apaan, bikin maincraft. Jadi cita citanya apa, youtuber, selebgram, influencer. And that very normal," kata Deddy Corbuzier.

Deddy pun kemudian buka-bukaan soal pendapatannya selama menjadi youtuber.

"Pendapatan saya dari youtube, Anda bisa cek socialblade.com, ketik Deddy Corbuzier, keluar hasil pendapatan saya dari youtube. Minimal (disensor)," kata Deddy di kanal youtubenya.

Dilansir dari laman socialblade, estimasi penghasilan bulanan yang didapatkan Deddy Corbuzier dari youtube yakni sebesar $ 12,700 hingga $ 204,000. Jika dikonversi ke rupiah yakni sekitar Rp Rp 179 juta - Rp 2,8 miliar per bulan. Sementara jika dihitung per tahun. Deddy Corbuzier mampu meraih pendapatan $153,000 hongga $ 2,4 juta atau sekitar Rp 2,1 miliar hingga Rp 33,8 miliar!

Deddy menyebut jika pendapatan itu belum termasuk dari endorser produk yang masuk ke kanal youtubenya. Itu pun menjadi penghasilan tambahan untuknya.

"Itu belum termasuk dengan endorser-endorser yang masuk. Itu berarti ada uang tambahan lagi ya," kata Deddy.

Namun diakuinya menjadi seorang youtuber tidak gampang. Butuh perjuangan dan kerja keras untuk menghasilkan konten-konten yang menarik.

"Be sucessfull in youtube engga gampang, engga mudah, karena saingannya banyak. Itu yang biasanya kita ngomong ke anak-anak kita. Engga semua bisa sukses di youtube. Engga semua bisa jadi influencer," ungkap Deddy Corbuzier. [end]

Topik berita Terkait:
  1. Deddy Corbuzier
  2. Youtube
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini