8 Khasiat air lemon yang menakjubkan

Reporter : Vizcardine Audinovic | Senin, 25 Maret 2013 11:15




8 Khasiat air lemon yang menakjubkan
ilustrasi air lemon. ©www.sheknows.com

Merdeka.com - Jika Anda bosan minum air mineral, cobalah minum air lemon. Selain rasanya lebih enak dan segar, air lemon menyimpan khasiat yang menakjubkan. Air putih adalah minuman wajib untuk menjaga keseimbangan air dalam tubuh. Tapi, jika ingin sesuatu yang sedikit berbeda bahkan lebih menguntungkan, air lemon adalah alternatif yang sempurna. Berikut delapan alasan mengapa Anda harus minum air lemon, dilansir allwomentalk (24/3).

1. Membersihkan kulit
Salah satu alasan yang meyakinkan untuk minum air lemon adalah dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Air sendiri dapat membantu membuang racun, tetapi vitamin C dalam lemon membantu pembersihan racun dari darah kita untuk menghilangkan noda dan mengurangi garis-garis halus dan kerutan di wajah.

2. Menyeimbangkan pH Anda
Air lemon dapat menyeimbangkan pH dalam tubuh Anda. Memang lemon rasanya sangat asam, tetapi mereka benar-benar memiliki efek yang menakjubkan pada tubuh kita. Menjaga pH tubuh seimbang mencegah munculnya virus dan bakteri jahat di tubuh.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Manfaat lain dari air lemon yakni membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Kalium dalam jus lemon membantu mengontrol tekanan darah, merangsang fungsi otak dan saraf dan vitamin C membantu melawan pilek. Jika Anda sudah sakit, cobalah menyeruput jus lemon yang ditambah satu sendok madu.

4. Turunkan berat badan
Air lemon juga membantu dalam penurunan berat badan! Mengonsumsi minuman ini dengan rutin bisa bikin Anda cepat kurus. Di samping itu, minum air lemon membantu meningkatkan metabolisme Anda.

5. Menenangkan perut dari alkohol
Secangkir air lemon hangat dapat membantu menenangkan perut Anda, setelah mengonsumsi alkohol. Minum air lemon hangat dapat bertindak sebagai antiseptik dan membantu detoksifikasi sistem anda dari semua minuman keras itu!

6. Menyegarkan napas
Kita sekarang tahu bahwa air lemon memiliki banyak manfaat, dan salah satu keuntungan lainnya adalah membantu menyegarkan napas kita! Ini benar-benar efektif untuk saat Anda ingin menyegarkan napas Anda setelah beberapa menyantap makanan pedas atau sesudah merokok. Semua hal ini dapat mengeringkan mulut Anda, yang dapat menyebabkan napas asam, maka jangan lupa untuk minum air lemon.

7. Meningkatkan fungsi sistem otak
Salah satu dari efek yang mengesankan minum air lemon adalah bahwa hal itu mengandung banyak kalium. Rendahnya tingkat kalium berhubungan dengan depresi, sifat pelupa, kecemasan, dan melemahnya fungsi sistem otak.

8. Membantu masalah pernapasan
Jika Anda mengalami masalah pernapasan seperti infeksi atau asma, air lemon merupakan minuman yang ideal untuk Anda! Air ini memiliki sifat antibakteri dan membantu menyingkirkan infeksi dada serta mengurangi batuk. Air lemon juga dikatakan sebagai obat alami untuk membantu alergi karena membantu menjaga tubuh lebih seimbang.

Air lemon memiliki beberapa manfaat yang fantastis. Sangat mudah untuk membuatnya, selain itu murah dan lezat. Selamat mencoba!

Baca juga :

Redakan stres dengan minum air putih
Musik, obat mujarab untuk kesehatan
7 Langkah menjaga kebersihan air
5 Hal kecil yang berdampak besar pada kesehatan

[vic]


JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya






Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG iREPORTER
LATEST UPDATE
  • JK: Jika 4 nama disetor oleh KPK, pengumuman menteri malam ini
  • Mengerikan, ini kronologi anjing Michelle Ye serang Li Yixiao
  • Tak mau Persib disanksi PSSI, Bobotoh ini ngaku penyulut flare
  • Jatuh dari perahu karena mabuk, Asep tenggelam di Kali Sunter
  • JK beri sinyal Tjahjo & Yasonna calon menteri Jokowi dari PDIP
  • Ahok duga ada yang sengaja rusak server data ULP
  • Pertarungan Jokowi di internal pendukung
  • 'Bugatti' buatan pria asal Boyolali memukau dunia!
  • 5 Cara labu tingkatkan kekebalan tubuh
  • Ribuan umat Islam Kediri tagih janji Jokowi soal Hari Santri
  • SHOW MORE