Wisata Bali Dibuka, Bandara I Gusti Ngurah Rai Belum Terima Penerbangan Internasional

Kamis, 14 Oktober 2021 11:13 Reporter : Merdeka
Wisata Bali Dibuka, Bandara I Gusti Ngurah Rai Belum Terima Penerbangan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai. ©2018 Merdeka.com/Kadafi

Merdeka.com - Pemerintah mulai membuka penerbangan Internasional ke Bali bagi 19 wisatawan mancanegara (Wisman), per hari ini, Kamis (14/10). Namun, sebaliknya pihak Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mengaku belum bisa menerima penerbangan.

"Betul, kami memang belum bisa menerima penerbangan internasional karena sesuai surat edaran Kementerian Perhubungan bahwa penerbangan internasional itu masih dilayani di Bandara Soetta dan Sam Ratulangi. Tapi untuk Bali belum," kata Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, kepada Liputan6.com, Kamis (14/10).

Taufan menjelaskan, pihak I Gusti Ngurah Rai Bali belum menerima Surat Edaran resmi dari Kementerian Perhubungan. Oleh karena itu, pihaknya belum serta merta menerima penerbangan Internasional ke Bali.

"Memang kami belum menerima surat edaran dari Kementerian Perhubungan terkait penerbangan Internasionalnya," ujarnya.

Kendati demikian, memang Bali sudah ditetapkan sebagai pintu masuk penerbangan Internasional melalui Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan covid-19 nomor 20 tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional pada masa Pandemi Covid-19.

"Kami menerima regulasi dari satgas covid-19 nasional nomor 20, disitu sudah disebutkan bahwa Bali sebagai pintu masuk," katanya.

Namun hingga kini pihak Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali belum menerima laporan terkait maskapai yang mengajukan penerbangan dari dan ke Bali. Semua itu dikembalikan kembali terhadap keputusan maskapai.

"Sampai saat ini belum ada maskapai yang mengajukan penerbangan ke Bali maupun penerbangan berangkat dari Bali, kita belum tahu, seandainya pun Kementerian Perhubungan mengeluarkan surat regulasi penerbangan internasional tapi kembali lagi ke maskapai," pungkasnya.

Reporter: Tira Santia

Sumber: Liputan6.com [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini