Triwulan III 2018, Krakatau Steel bawa anak usaha melantai di bursa

Senin, 12 Februari 2018 15:44 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Triwulan III 2018, Krakatau Steel bawa anak usaha melantai di bursa Krakatau Steel. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Krakatau Steel (Persero) Tbk berencana membawa salah satu anak perusahaannya, yakni PT Krakatau Bandar Samudera (KBS), melantai di bursa melalui skema initial public offering (IPO). Rencananya, IPO KBS akan dilaksanakan pada semester II tahun 2018 atau tepatnya kuartal III tahun 2018.

Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Mas Wigrantoro Roes Setiyadi masih enggan menyampaikan lebih jauh terkait rencana IPO tersebut. Namun, dana tersebut rencananya sebagian akan digunakan untuk pengembangan dermaga KBS.

"Belum ditetapkan nanti akan disimulasikan. Dulu barangkali (rencana IPO) baru pada level angkasa raya. Sekarang bagaimana menurunkan itu ke bumi," ungkapnya dalam diskusi bersama jurnalis, di Cilegon, Banten, Senin (12/2).

"Maka saya sudah menandatangani SK pembentukan tim IPO. Sudah minta time table-nya. Pokoknya sekarang sudah lebih ke action lah daripada ngomong doang," lanjutnya.

Oleh karena itu, dia menegaskan bahwa langkah IPO ini tidak ada kaitannya dengan kerugian yang masih dialami perseroan hingga saat ini. "Jadi, tidak ada hubungannya dengan defisit kas. IPO KBS tidak ada kaitannya dengan rugi ini," tandas dia. [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini