Suku Bunga Acuan BI Turun, OJK Ramal Kinerja Perbankan Menanjak Hingga Akhir 2019

Selasa, 30 Juli 2019 16:16 Reporter : Merdeka
Suku Bunga Acuan BI Turun, OJK Ramal Kinerja Perbankan Menanjak Hingga Akhir 2019 Ketua KSSK Sri Mulyani Indrawati dan bos OJK. ©2019 Merdeka.com/Anggun P Situmorang

Merdeka.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memprediksi industri perbankan akan membaik pada triwulan-II 2019 seiring kebijakan akomodatif yang dilakukan Bank Indonesia (BI). Hal itu disampaikan Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso, dalam rapat berkala Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) di Bank Indonesia siang ini.

"Seiring dengan pelonggaran likuiditas (Bank Indonesia), kami memprediksi industri perbankan akan semakin membaik di tahun ini," tuturnya di Jakarta, Selasa (30/7).

Selain itu, Wimboh menjelaskan, perkiraan ini juga disokong oleh momentum penurunan suku bunga acuan BI yang sebesar 5,75 persen. "Sekarang bagaimana momentum ini kita bisa optimalkan untuk pertumbuhan ekonomi. Kita harapkan sektor keuangan lebih kondusif lagi untuk salurkan pembiayaan," ujarnya.

"Semoga momentum ini bisa menciptakan dampak positif untuk pertumbuhan ekonomi, orientasi ekspor, substitusi impor, dan tentunya ramah lingkungan," tambah bos OJK.

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Sumber: Liputan6 [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini