Sosok - Sosok Kartini di BUMN Indonesia

Minggu, 21 April 2019 13:02 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Sosok - Sosok Kartini di BUMN Indonesia Rini Soemarno. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April. Pada hari Kartini 2019 kali ini, Kementerian BUMN memberikan apresiasi kepada para wanita yang mengabdi pada BUMN.

Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto Putro mengatakan, keberhasilan para wanita sebagai pemegang posisi pemimpin di kementerian tersebut juga turut disorot.

"Saat ini Kementerian BUMN telah cukup banyak memberikan kesempatan kepada kartini-kartini BUMN untuk menjadi pemimpin BUMN, di samping pemimpin kami di Kementerian BUMN," kata dia, di Jakarta, Minggu (21/4).

Seperti di ketahui, Kementerian BUMN saat ini dinahkodai oleh seorang perempuan, yaitu Rini Soemarno.

Selain itu, BUMN Pertamina juga memiliki wanita cantik sebagai pemimpinnya, yakni Nicke Widyawati.

Ada pula sejumlah sosok Kartini terkenal dari bank BUMN, seperti Direktur Konsumer Bank BRI Handayani dan Tambok Simanjuntak sebagai Direktur Retail Banking.

Kementerian BUMN juga menyebut para Kartini itu perlu menghadapi tantangan sebagai pemimpin. Selain harus menjaga integritas dan soliditas stakeholders internal, mereka perlu mengelola stakeholders eksternal.

Namun demikian, Kementerian BUMN menegaskan kepercayaan mereka pada para Kartini yang memimpin di BUMN. Kehadiran lebih banyak wanita hebat di dalam BUMN juga dinantikan.

"Kami memandang kartini-kartini BUMN sangat hebat, dan harus terus hebat memberikan dedikasinya untuk menjaga sustainabilitas BUMN. Kami berharap akan lebih banyak lagi kartini-kartini yang bisa tampil memimpin BUMN. Selamat merayakan hari kartini." [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Rini Soemarno
  2. BUMN
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini