Sandiaga Uno Harap Konser K-Pop Bisa Tarik Turis Berkunjung ke Indonesia

Selasa, 17 Mei 2022 16:05 Reporter : Anggun P. Situmorang
Sandiaga Uno Harap Konser K-Pop Bisa Tarik Turis Berkunjung ke Indonesia Ilustrasi fans K-pop. © Kavenyou.com

Merdeka.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan, penanganan pandemi yang dilakukan dengan baik mampu memberikan dampak positif. Salah satunya adalah rencana konser K-pop (Korea Pop) yang akan digelar pada Mei hingga akhir tahun.

"Rencana konser artis internasional selama Mei hingga beberapa bulan ke depan, ini patut kita syukuri karena penanganan pandemi yang sangat baik. K-pop punya fans besar di Indonesia," ujar Sandiaga dalam konferensi pers, Jakarta, Selasa (17/5).

Sandiaga mengatakan, konser ini menjadi tantangan dan peluang bagi Indonesia. Tantangan sebab akan membutuhkan upaya ekstra dalam meredam penyebaran Covid-19. Namun menjadi peluang, karena fanbase K-pop yang cukup besar hingga ke mancanegara.

"Ini menjadi peluang dan tantangan agar konser ini bisa menstimulasi dan mampu menarik wisatawan mancanegara berkunjung kerana fanbase K-pop yang sangat besar," jelasnya.

2 dari 2 halaman

Harap Pelaku Musik Nasional Mampu Bersaing

Di samping itu, Sandiaga berharap pelaku musik nasional mampu bersaing dengan mancanegara. Dia mengatakan, seniman Indonesia harus bisa menciptakan pasar yang dicintai oleh masyarakat luas.

"Ini juga harus menginspirasi talenta kita, harus naik kelas dan memotivasi pelaku musik tanah air untuk melakukan inovasi sehingga industri musik segera bergaung secara global," katanya.

Salah satu yang bisa didorong ke depan adalah musik dangdut koplo. Saat ini penggemar aliran musik ini sangat besar, bukan tidak mungkin mampu bersaing secara internasional.

"Ini adalah bukti seni pertunjukkan harus dikelola dengan baik karena produknya jika dikemas apik dan menarik, akan memiliki penggeram secara global. Kenapa tidak dangdut koplo yang bisa dikembangkan. Suatu saat nanti dangdut koplo bisa manggung dan mendatangkan fanbase yang besar," tandasnya.

[idr]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini