PT PP Bangun Pabrik Peleburan Smelter Kolaka Senilai Rp3,2 Triliun

Minggu, 22 November 2020 11:00 Reporter : Sulaeman
PT PP Bangun Pabrik Peleburan Smelter Kolaka Senilai Rp3,2 Triliun Smelter. ©Liputan6.com

Merdeka.com - PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk atau PT PP menandatangani perjanjian kerja sama dalam pembangunan Pabrik Peleburan (Smelter) Feronikel Jalur Produksi 2 dan Jalur Produksi 5-6 Block Lapaopao di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Penandatanganan ini dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT CNI Derian Sakmiwata dengan Head of EPC Division PT PP Nurlistyo Hadi. Turut hadir dalam tersebut, yaitu Direktur Utama PT PP Novel Arsyad, Direktur Operasi 3 PT PP Eddy Herman Harun, dan Legal Corporate CNI Aulia Wiratama.

Direktur Utama PT PP, Novel Arsyad menyambut baik kerja sama ini. Perseroan pun mendukung penuh pembangunan smelter Feronikel PT CNI.

"Setelah sukses dipercaya mengerjakan Fase 1 untuk Jalur Produksi 1 bersama dengan China ENFI Engineering Corporation (ENFI), Perseroan kembali diberikan kepercayaan oleh CNI selaku owner untuk mengerjakan pembangunan Smelter Feronikel Fase 2 (Jalur Produksi 2) dan Fase 4 (Jalur Produksi 5 dan 6)," ujar dia di Jakarta, Minggu (22/11).

Novel mengatakan, proyek tersebut memiliki nilai kontrak sebesar Rp1,01 triliun untuk pekerjaan Fase 2 (jalur produksi 2) dan Rp2,21 triliun untuk pekerjaan Fase 4 (Jalur Produksi 5-6). Total proyek yang dikerjakan mencapai Rp3,22 triliun.

Nantinya pembangunan Pabrik Peleburan (smelter) akan berlokasi di Feronikel berlokasi di Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca Selanjutnya: Target Selesai...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini