PLN Disjaya Ajak Anies Baswedan Instruksikan Pegawainya Pakai Kompor Listrik

Kamis, 7 November 2019 20:02 Reporter : Merdeka
PLN Disjaya Ajak Anies Baswedan Instruksikan Pegawainya Pakai Kompor Listrik PLN Sosialisasikan Kompor Listrik. ©2019 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) menginisiasi penggunaan kompor listrik untuk pegawai Pemerintah Provinsi DKI. Ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam mengurangi impor Liquified Petroleum Gas (LPG).

General Manager PLN Disjaya, M Ikhsan Asaad mengatakan,‎ dia telah mengajak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menginstruksikan seluruh pegawainya menggunakan kompor listrik.

"Kita inisiasi mengajak semua pegawai Pemprov ayo menggunakan kompor induksi," kata Ikhsan di Kantor PLN Disjaya, Jakarta,‎ Kamis (7/11).

Menurut Ikhsan, menggunakan kompor listrik juga jauh lebih‎ hemat ketimbang LPG, selain dapat mengurangi impor LPG. "Saya sudah menggunakan kompor listrik jauh lebih hemat, biasanya mengeluarkan Rp320.000 untuk dua tabung LPG, hematnya Rp200.000. Memang tagihan listrik naik Rp100.000," paparnya.

Sebelum mengajak pegawai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggunakan kompor listrik, Ikhsan pun telah menginstruksikan pegawainya menggunakan kompor listrik terlebih dahulu. Dia pun mengajak para pejabat publik menggunakannya.

"Kita mulai dari dalam sendiri, saya wajibkan pegawai saya ada 1.600 orang pakai kompor induksi, kemudian kami ajak pejabat untuk pakai kompor induksi sebagai kampanye, seperti waktu itu Pak Jonan (mantan Menteri ESDM)," tandasnya.

1 dari 1 halaman

Jangan Berteduh di Instalasi Listrik saat Hujan

PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN mengimbau masyarakat agar lebih selektif memilih tempat berteduh saat hujan. Ini perlu dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan berupa sengatan listrik.

General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, M Ikhsan Asaad mengatakan, masyarakat yang berteduh dari hujan harus menghindari instalasi kelistrikan. Ini untuk menghindari sengatan listrik, sebab aliran air menjadi media penghantar arus listrik.

"Jangan berteduh dekat dengan instalasi kelistrikan, seperti tiang, gardu, Penerangan Jalan Umum," kata Ikhsan di Kantor PLN Disjaya, Kamis (7/11).

Ikhsan kembali mengingatkan masyarakat yang ingin menggunakan peralatan listrik, harus memastikan kondisi tangan dalam keadaan kering, hal ini juga untuk menghindari sengatan listrik dari peralatan yang digunakan.

"Dalam kondisi basah jangan menyentuh peralatan listrik, atau menggunakan sarung tangan karet," tuturnya. [idr]

Baca juga:
Masuk Musim Hujan, PLN Antisipasi Banjir di Jakarta
Hati-Hati, Jangan Berteduh Dekat Instalasi Listrik Saat Hujan
Hasil Investigasi dan Rekomendasi Ombudsman Atas Kasus Mati Lampu Sebagian Jawa
Moeldoko Bakal Kawal Pengembangan Kendaraan Listrik di Tanah Air
Pemerintah Diminta Beri Harga Khusus Batubara Agar Tarif Listrik Turun
PLN Gunakan Mobil Hingga Motor Listrik Sebagai Kendaraan Operasional

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini