KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Perluas jaringan gas bumi, Menteri Jonan blusukan ke rumah warga

Minggu, 13 Agustus 2017 21:30 Reporter : Masfiatur Rochma
Jonan. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tengah fokus untuk memperluas jaringan gas bumi (jargas) untuk rumah tangga di beberapa wilayah di Indonesia. Salah satunya di Sidoarjo, Jawa Timur yang terpasang 9.000 jargas sejak tahun 2010.

Guna memastikan jargas tersambung dengan baik, Menteri ESDM Ignasius Jonan langsung blusukan ke rumah warga. Sontak hal ini membuat warga terkejut.

"Setelah melihat langsung ternyata (sambungan jargas) berjalan, tampaknya komentarnya merasa puas karena lebih murah dari LPG 3 kg dan lebih mudah," kata Jonan, Minggu (13/8).

Salah satu warga Sidoarjo, Masyrukhah merasa terkejut karena kediamannya menjadi satu-satunya kediaman warga di Desa Putat, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur yang didatangi Mantan Menteri Perhubungan itu.

Tak segan-segan, Jonan langsung menuju dapur milik perempuan 47 tahun yang sehari-hari berjualan gorengan, didampingi Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan sejumlah pejabat ESDM. Selain itu, rombongan yang juga mengecek kontrol pipa jaringan gas yang berada di luar dapur yang tertempel di dinding tersebut.

"Saya kaget dan senang, pak Menteri datang kesini dan melihat dapur rumah saya, saya kira lihat apa ternyata lihat sambungan gas," ujar Masyrukhah.

Dengan tersambungnya jargas di rumahnya dua bulan lalu, Masyrukhah merasa bersyukur karena bisa lebih hemat dari tabung LPG yang biasa digunakan untuk memasak itu.

"Lebih hemat, satu bulan hanya bayar sekitar Rp 50 ribu. Kalau pakai LPG 3 kg sebulan bisa habis 6 tabung. Kalau ada ini agak irit," imbuhnya.

[idr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.