OJK Pastikan Likuditas Perbankan Mencukupi Capai Target Pertumbuhan Kredit 12 Persen

Selasa, 30 Juli 2019 16:50 Reporter : Merdeka
OJK Pastikan Likuditas Perbankan Mencukupi Capai Target Pertumbuhan Kredit 12 Persen OJK Diskusi Investasi Unicorn. ©2019 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memastikan likuiditas di pasar keuangan memadai untuk mendukung pertumbuhan kredit sampai akhir tahun sebesar 12 persen. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Bank Indonesia (BI) untuk menjaga momentum likuiditas tersebut.

"Terkait likuiditas perbankan memang terjadi segmentasi, tapi secara umum cukup untuk mendukung proyeksi kredit sampai akhir tahun yang kita canangkan sebesar 12 persen," tutur Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso, di Jakarta, Selasa (30/7).

Wimboh menjelaskan, pihaknya mengimbau industri perbankan agar tak terlalu agresif mematok pertumbuhan kredit. "Kalau ada masalah memang itu cenderung ke individual yakni kondisi bank tersebut. Jadi kita minta tidak terlalu agresif melakukan pertumbuhan kredit namun kita yakin secara agregat, ada bank-bank yang pertumbuhannya sangat bagus," ujarnya.

Pihaknya pun menegaskan, sebagai salah satu lembaga penjamin keuangan, OJK memastikan likuditas di pasar keuangan cukup untuk memenuhi target pertumbuhan kredit.

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Sumber: Liputan6 [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini