Meski cuti bersama berakhir, Stasiun Pasar Senen masih tetap dipenuhi pemudik

Kamis, 21 Juni 2018 15:48 Reporter : Dwi Aditya Putra
Meski cuti bersama berakhir, Stasiun Pasar Senen masih tetap dipenuhi pemudik Arus mudik di Stasiun Senen. ©2018 Merdeka.com/Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Meski cuti bersama Lebaran sudah berakhir pada Rabu (20/6), namun sejumlah pemudik yang ingin melakukan keberangkatan melalui Stasiun Pasar Senen masih terpantau ramai. Dari pantauan merdeka.com rata-rata pemudik memilih berangkat hari ini karena baru mendapatkan tiket.

Salah satu pemudik asal Jakarta dengan tujuan Semarang, Ahmad, mengungkapkan memilih berangkat hari ini sebab baru saja mendapatkan tiket. Dirinya bahkan menyebut, tiket yang dipesan pada keberangkatan hari ini sudah dipesan sejak jauh-jauh hari.

"Kita mau ke Semarang. Dapet tiketnya hari ini. Kemarin online. Dari bulan Maret itu juga kita pesannya," kata Ahmad saat ditemui di pelataran pintu masuk Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (22/6).

Ahmad mengaku, setiap tahunnya memang memilih keberangkatan untuk mudik setelah Lebaran. Terlebih, kata dia, libur yang diberikan dari kantornya memang selepas Lebaran.

"Yaa biasa selalu abis Lebaran kecuali ada yang dadakan. Paling istri si kalau saya abis Lebaran karena kerjaan beda juga pada umumnya harus mengikuti kantor kan," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pemudik lainnya yakni Mushab. Dia mengatakan, memilih keberangkatan pada hari ini karena kebetulan baru mendapatkan tiket. "Tergantung dapet tiket aja. Kalau dapet tiket sebelum Lebaran ya sebelum Lebaran. Dari jauh-jauh hari dari bulan empat lewat online. Kebetulan memang dapet hari ini," ujarnya.

Mushab yang melakukan mudik ke Kediri ini, berencana akan menghabiskan waktu selama satu minggu di kampung halamannya.

Sementara itu, berdasarkan data yang diterima dari Posko Humas Stasiun Pasar Senen, jumlah keberangkatan pada hari tercatat 20.307 penumpang. Itu terdiri dari jumlah kereta reguler sebanyak 26 dan kereta tambahan 8. [bim]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini