Meninggal, Kobe Bryant Tinggalkan Kekayaan Rp10,47 Triliun

Senin, 27 Januari 2020 11:20 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Meninggal, Kobe Bryant Tinggalkan Kekayaan Rp10,47 Triliun Kobe Bryant. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Kobe Bryant meninggal usai helikopter yang ditumpanginya mengalami kecelakaan. Semasa kariernya, Bryant menjadi salah satu atlet dengan pendapatan tertinggi. Menurut Forbes, kekayaan Bryant mencapai USD 770 juta atau setara Rp10,47 triliun.

Dilansir dari Celebrity Net Worth, Bryant mencetak pendapatan dari gaji saja sebagai pebasket di LA Lakers mencapai USD 328 juta. Selain itu, pendapatannya dari iklan, mencapai USD 350 juta.

Di tahun terakhirnya sebelum pensiun, Bryant mencetak pendapatan dari iklan sebesar USD 25 juta. Di antaranya berasal dari kontrak bersama Nike, Sprite, McDonald's, Turkish Airlines, Lenovo, Hublot, dan Panini.

Kepopuleran Bryant turut memberinya pemasukan dari China. Di mana dia meraup pemasukan iklan dari Alibaba, Sina.com, Mercedes Benz.

Pada Maret 2014, Kobe Bryant membeli 10 persen kepemilikan saham produsen minuman Body Armour senilai USD 6 juta. Pada Agustus 2018, Coca Cola membeli saham Body Armour senilai USD 2 miliar. Imbasnya nilai saham Bryant melonjak menjadi USD 200 juta di perusahaan tersebut. Cuan besar.

Baca Selanjutnya: Kobe Bryant dan Anak Perempuannya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini