Mengawali November, IHSG diprediksi bergerak variatif

Jumat, 1 November 2013 07:32 Reporter : Novita Intan Sari
Mengawali November, IHSG diprediksi bergerak variatif Aktifitas Bursa. Merdeka.com

Merdeka.com - Awal bulan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan bergerak variatif (mixed) di kisaran level 4.450-4.540.

Analis Sinarmas Sekuritas David Sutyanto dalam riset hariannya, Jumat (1/11), mengatakan pergerakan bursa saham akan dipengaruhi oleh data ekonomi Amerika Serikat. Diantaranya, data jumlah orang yang gagal mendapatkan asuransi pengangguran untuk pertama kali atau unemployment claims yang diperkirakan turun 341 ribu.

Kemudian, data tingkat aktifitas manajer pembelian dalam industri manufaktur atau ISM Manufacturing PMI yang diperkirakan masih menurun menjadi 55,3. "Ini akan memberikan sentimen terhadap perdagangan indeks," ujarnya.

Diluar itu, sentimen tambahan juga akan muncul dari China yang akan merilis data Purchasing Managers Index (PMI) yang diperkirakan naik tipis menjadi 51,2

Adapun saham-saham yang diperkirakan akan bergerak menguat adalah PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), PT Tower Bersama Infrastucture Tbk (TBIG), PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) dan PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP).

Sepanjang perdagangan kemarin, Kamis (31/10), IHSG menyentuh level tertinggi 4547,35 di awal sesi 1 dan terendah 4483,62 jelang penutupan sesi 1 dan berakhir di level 4510,63. Volume perdagangan dan nilai total transaksi naik.

Investor asing mencatatkan nett buy dengan kenaikan nilai transaksi beli dan kenaikan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett sell.

[yud]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. IHSG
  3. Bursa Saham
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini