Kadin dan Apindo Serahkan Bantuan Penanggulangan Corona Rp10 M Lewat PMI

Jumat, 27 Maret 2020 12:44 Reporter : Merdeka
Kadin dan Apindo Serahkan Bantuan Penanggulangan Corona Rp10 M Lewat PMI Pelindo I Resmi Jadi Anggota Kadin. ©2020 Liputan6.com/Tira Santia

Merdeka.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyerahkan bantuan sebesar Rp10 miliar ke Palang Merah Indonesia (PMI). Penyerahan dilakukan oleh Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani kepada Ketua PMI Jusuf Kalla di Markas Pusat PMI, Jakarta.

Rosan menyampaikan, bantuan Rp10 miliar ini berasal dari Santini Group dan Pakarti Yoga Group dan penggalangan dana telah dilakukan Kadin Indonesia sejak sepekan lalu melalui Yayasan Kemanusiaan Kadin Indonesia.

Sebelumnya, Yayasan Kemanusiaan Kadin Indonesia secara bertahap telah menyerahkan bantuan berupa 5.000 unit peralatan uji cepat (rapid test kit) pada Rabu 24 Maret kemarin melalui Kementerian BUMN.

"Bantuan yang kami lakukan hari ini hasil donasi dari Apindo, asosiasi dan perusahaan di bawah naungan Kadin yang tergabung dalam inisiatif Pengusaha Peduli NKRI," ungkap Rosan di sela acara penyerahan bantuan di Markas PMI, Jakarta, Jumat (27/3).

Menurutnya, meski kondisi ekonomi terus melemah dan pengusaha menghadapi permasalahan akibat dampak virus corona, hal tersebut tidak menjadikan pengusaha berdiam diri.

Baca Selanjutnya: Pengusaha Nilai Corona Perlihatkan Jati...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini