Dorong ekonomi RI, Sri Mulyani ajak anak muda gabung di pasar modal

Minggu, 13 Agustus 2017 15:30 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Sri Mulyani. ©2012 Merdeka.com/dok

Merdeka.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendorong generasi muda untuk ikut berkecimpung di pasar modal. Pasalnya, anak mudi dinilai lebih dekat dengan teknologi terbaru sehingga lebih mudah memperoleh informasi terkini.

Tak hanya di perkotaan, dia juga mengajak anak muda di pedesaan agar tak hanya menabung di perbankan tapi juga di pasar modal, sehingga perekonomian Indonesia bisa meningkat.

"Kita berharap juga anak anak muda yang pada tingkat kecamatan atau desa sehingga mereka juga memiliki pemahaman dan melihat manfaatnya sehingga mereka bisa menabung tidak hanya dari sisi menabung di perbankan tapi dia juga bisa berpartisipasi menggunakan tabungannya di pasar modal," kata Sri Mulyani, di Gedung BEI, Minggu (13/8).

Untuk itu, Sri Mulyani sangat menyambut baik dibukanya galeri investasi baru Bursa Efek Indonesia (BEI) di kota Makassar. Tentunya, hal ini akan memberi dampak positif agar masyarakat di daerah bisa berpartisipasi dalam kepemilikan saham.

"Partisipasi masyarakat di dalam memiliki dan mengikuti perdagangan saham itu bisa semakin diperluas sehingga bisa menciptakan apa yang disebut rasa memiliki terhadap pasar modal dan bursa efek Indonesia," pungkasnya.

[idr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.