Di Hadapan Pengusaha Jokowi Janjikan Reformasi Birokrasi Perizinan

Sabtu, 2 Februari 2019 23:03 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Di Hadapan Pengusaha Jokowi Janjikan Reformasi Birokrasi Perizinan Jokowi hadiri silaturahmi paguyuban pengusaha muda Jawa Tengah. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan bahwa kelas menengah Indonesia semakin baik. Sebab kelas menengah yang akan menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Perlu saya ingatkan bahwa kelas menengah Indonesia semakin hari akan semakin naik. Itu lah yang akan menopang pertumbuhan ekonomi kita," kata Jokowi di hadapan para pengusaha muda di di MG Setos Hotel, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (2/2).

Jika dipilih menjalankan roda pemerintahan lima tahun ke depan, Jokowi berjanji akan banyak melakukan reformasi birokrasi dan banyak debirokratisasi untuk mempercepat semuanya.

"Kita ingin kayak di BKPM bapak ibu kalau ingin izin datang ke BKPM, dua jam bisa dapat sembilan izin. Dua jam untuk sembilan izin. Ini satu izin satu izin bisa berbulan bulan. Sembilan izin bisa bertahun tahun," kata Jokowi.

"Ini hanya dua jam. Artinya apa, artinya kecepatan akan terus kita bangun. Reformasi struktural harus dikerjakan," lanjut dia.

Tanpa hal tersebut, kata Jokowi, jangan bermimpi Indonesia akan menang. Sebab, negara yang cepat akan kalahkan negara kecil.

"Engga ada ceritanya negara besar kalahkan negara kecil. Ke depan negara yang cepat akan kalahkan negara yang lambat. Kalau kita tidak cepat ya artinya kita ditinggal," kata Jokowi. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini