Di Bengkulu, BTN gelar jalan santai dan jual sembako murah seharga Rp 25.000

Minggu, 19 Agustus 2018 10:06 Reporter : Idris Rusadi Putra
Di Bengkulu, BTN gelar jalan santai dan jual sembako murah seharga Rp 25.000 BTN gelar jalan santai. Istimewa ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar kegiatan jalan santai atau funwalk di kota Bengkulu. Kegiatan ini merupakan rentetan kegiatan dalam rangka program BUMN Hadir Untuk Negeri di provinsi Bengkulu yang tahun ini dikoordinir oleh Bank BTN. Lebih dari 5.000 peserta yang merupakan masyarakat setempat memadati kota Bengkulu.

"Acara ini merupakan bagian dari beberapa kegiatan yang sudah kami lakukan di wilayah Bengkulu. Funwalk dan pasar murah yang dilakukan hari merupakan puncak dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di propinsi Bengkulu," kata Direktur Komersial BTN, Budi Satria dikutip keterangannya di Jakarta, Minggu (19/8).

Selain funwalk, yang cukup menarik perhatian masyarakat adalah pasar murah yang digelar di tempat yang sama. Usai kegiatan funwalk, masyarakat yang kurang mampu dapat membeli paket sembako yang disiapkan BTN dalam pasar murah tersebut. Setidaknya telah disiapkan 500 paket sembako berisi gula pasir,beras dan minyak.

"Per paket kalau di pasar harganya Rp 100.000 dan di sini kita jual cukup dengan Rp 25.000. Hasil penjualan akan kita kumpulkan dan kemudian kita kembalikan kepada masyarakat sebagai sumbangan sosial BTN yang akan diserahkan ke rumah-rumah ibadah yang berada di Bengkulu," kata Budi menjelaskan.

Program BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN. Program ini memiliki tujuan untuk memberikan peran nyata secara langsung BUMN di masyarakat dengan menghadirkan BUMN itu di tengah masyarakat melalui program nyata yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Program ini sangat positif dan dampaknya luar biasa dirasakan oleh masyarakat secara langsung. Seperti yang kita lakukan pada hari ini, respons masyarakat Bengkulu luar biasa. Di tengah kondisi ekonomi akibat sentimen negatif pasar global memberi dampak negatif bagi bisnis dan industri di dalam negeri."

Menurut Budi, BUMN turut bangga ikut berperan dalam program yang diinisiasi kementrian BUMN. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. BUMN
  2. BTN
  3. Perbankan
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini