BTN Target Layanan SimPel Raup Dana Rp76 Miliar Hingga Akhir 2019

Sabtu, 2 November 2019 16:00 Reporter : Merdeka
BTN Target Layanan SimPel Raup Dana Rp76 Miliar Hingga Akhir 2019 Simpanan Pelajar BTN. istimewa ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Bank Tabungan Negara (BTN) terus memupuk dana ritel dari segmen penabung pemula atau pelajar dengan tabungan Simpanan Pelajar (SimPel). Targetnya, dana ritel dari tabungan SimPel pada 2019 ini menembus angka Rp76 miliar.

"Tahun ini kami menargetkan dana ritel dari SimPel mencapai Rp76 miliar dari sekitar 632.045 rekening, atau naik Rp14,5 miliar dibandingkan tahun 2018 lalu," kata Direktur Consumer Banking Bank BTN Budi Satria di Jakarta, Sabtu (2/11).

Dalam program kerjasama Gramedia Science Day 2019, Bank BTN menawarkan program menarik, di antaranya program Diskon biaya pendaftaran sebesar 20 persen atau Rp50.000 apabila peserta melakukan pembayaran menggunakan kartu debit/ATM BTN SimPel dan diskon yang sama untuk peserta yang membuka rekening SimPel pada saat promosi di sekolah.

Tidak hanya itu, Budi melanjutkan, Bank BTN juga memberikan hadiah tabungan BTN SimPel bagi pemenang Gramedia Science Day dengan total hadiah senilai Rp19.900.000.

"Kami berkomitmen mendukung literasi keuangan para generasi muda, dan berkontribusi aktif dalam program OJK yaitu one student one account atau satu pelajar satu rekening, karena itu kami mendukung acara-acara yang melibatkan pelajar yang aktif seperti dalam Science day," ucap Budi.

Tabungan SimPel merupakan salah satu produk perbankan yang digagas OJK untuk memperluas literasi keuangan ke generasi muda. Selain SimPel, OJK juga memprakarsai tabungan SiMuda. Khusus SiMuda yang membidik kalangan mahasiswa, Bank BTN meracik tabungan SiMuda Rumahku, program tabungan berencana yang memiliki fitur khusus untuk mempersiapkan biaya kepemilikan rumah.

Berdasarkan informasi yang diberikan Bank BTN, per Agustus 2019, Dana Pihak Ketiga (DPK) total baik konvensional maupun syariah Bank BTN sudah terkumpul di atas Rp231,8 triliun atau sekitar 95 persen dari target tahun ini.

Khusus untuk DPK dari BTN konvensional, per Agustus 2019 Bank berkode saham BBTN ini memupuk DPK total sekitar Rp209,2 triliun atau tumbuh 19,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp175,5 triliun.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6 [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini