BRI Target Aplikasi Credit Card Mobile Diunduh 600.000 Nasabah

Selasa, 18 Juni 2019 16:52 Reporter : Merdeka
BRI Target Aplikasi Credit Card Mobile Diunduh 600.000 Nasabah Bank BRI. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan aplikasi BRI Credit Card Mobile. Perusahaan pelat merah ini berharap aplikasi ini diunduh oleh 600 ribu nasabah pemegang kartu kredit BRI hingga akhir tahun ini.

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani mengatakan, saat ini pemegang kartu kredit BRI mencapai 1,9 juta nasabah. Dari jumlah tersebut, setidaknya 600 ribu nasabah di antaranya mengunduh aplikasi yang baru diluncurkan tersebut.

"Pemegang kartu kredit BRI sendiri sekarang 1,9 juta, targetnya 600 ribu untuk aplikasi ini. Ya sekitar 600 ribu-1 juta sampai akhir tahun," ujar dia di Gedung BRI, Selasa (18/6).

Dia mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan infrastruktur digital yang baik untuk pengoperasian aplikasi ini. Sehingga jika diunduh oleh 1 juta nasabah pun aplikasi ini diyakini tetap mampu beroperasi secara maksimal.

"Kita siapkan infrastrukturnya, secara kapasitas, jadi tidak lemot. Dengan 1 juta download sekarang juga tidak masalah. Aplikasi ini didesain sedemikian rupa sehingga aman dan lengkap. Kita juga lakukan sejumlah tes untuk menjamin aplikasi ini benar-benar secure," kata dia.

Sementara untuk penggunaannya, Handayani menyatakan pihaknya menyasar kalangan milenial. Hal ini mengingat jumlah pemegang kartu kredit BRI dari kalangan tersebut cukup besar.

"40 persen pemegang kartu kredit BRI ini di bawah usia 35 tahun. Oleh sebab itu kami terus berinovasi dan menyesuaikan dengan nasabah milenial. Layanan unggulan di aplikasi ini terkait dengan cicilan. Ternyata milenial ini suka dengan cicilan dan mereka pandai menghitung cash flow-nya," tandas dia.

Reporter: Septian Deny

Sumber: Liputan6.com [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini