Brand ponsel pintar Tanah Air masuk jajaran tiga terbaik di Indonesia

Kamis, 21 Desember 2017 16:04 Reporter : Idris Rusadi Putra
Brand ponsel pintar Tanah Air masuk jajaran tiga terbaik di Indonesia Ilustrasi smartphone. ©densnapdealtvshop

Merdeka.com - Pertumbuhan industri ponsel pintar atau smartphone di Tanah Air setiap hari semakin pesat. Perangkat telekomunikasi dengan tipe baru terus bermunculan, dan kebutuhan masyarakat akan ponsel juga semakin tinggi.

Di kondisi seperti itu, salah satu merek ponsel pintar asal Indonesia yaitu Advan tercatat masuk dalam jajaran 'Top 3 Best Smartphone' di Indonesia pada kuartal II dan III tahun 2017.

Mengacu International Data Corporation's (IDC), Advand mampu bersaing dengan merk global lainnya dalam hal brand sebesar 9 persen. Advan hanya kalah dari Samsung dan Oppo yang berada di urutan teratas dan kedua masing-masing 32 persen dan 24 persen. Sementara di posisi keempat dan kelima adalah raksasa asal Eropa, Asus 6,9 persen dan produsen asal China yaitu Xiaomi, Vivo, dan Lenovo.

Marketing Director Advan, Tjandra Lianto mengatakan, Advan menjadi satu-satunya merk asal Indonesia yang bersaing dengan merk internasional lainnya.

"Ini karena Advan menawarkan spesifikasi dan harga yang value for money dengan fitur menarik," ujarnya dikutip dari keterangan resminya di Jakarta, Kamis (21/12).

Advan Business Management Advisor, Hasnul Suhaimi mengatakan, kunci sukses Advan bisa bersaing di level global karena produk yang ditawarkan cukup bagus seperti i5C plus, G1, G1 Pro, dan A8.

"Smartphone Advan telah bertransformasi dalam semua aspek yang dimiliki smartphone level global, mulai chipset, kamera, audio, baterai, IDOS, material berkualitas tinggi dan desain produk yang elegan dengan generasi muda," tutur Hasnul.

Menurutnya, keunggulan lainnya adalah iAdvan yang mengedepankan security melalui Advan secure. Ini membuat Advan menjadi smartphone pertama di Indonesia yang menawarkan kecanggihan fitur keamanan yang melindungi privasi penggunanya dari risiko kehilangan atau pencurian data.

Pada awal tahun 2018 kata Hasnul, Advan akan merilis seri G terbaru yang dinamakan Advan G2 dengan teknologi kamera depan tercanggih yang membuat hasil foto lebih tajam, sehingga para selfie lover dapat menikmati hasil lebih detail. [idr]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini