Anak Buah Menko Luhut Harap Ahok dan Budi Gunadi Wujudkan Kemandirian Energi

Selasa, 26 November 2019 17:59 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Anak Buah Menko Luhut Harap Ahok dan Budi Gunadi Wujudkan Kemandirian Energi Ahok. ©2014 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya jajaran dewan komisaris baru PT Pertamina (Persero). Diharapkan kehadiran dewan komisaris baru dapat mendorong kebangkitan perusahaan minyak pelat merah tersebut.

Diketahui, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) terjadi perombakan tiga komisaris Pertamina. Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diangkat menjadi Komisaris Utama (Komut) menggantikan Tanri Abeng.

Selain Ahok, Budi Gunadi Sadikin pun diangkat menjadi Wakil Komisaris Utama menggantikan Arcandra Tahar. Sementara mantan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen (Pol) Condro Kirono diangkat sebagai Komisaris menggantikan Gatot Trihargo.

"Pertamina sekarang sudah mendapatkan komisaris baru. Kita berharap ada satu kebangkitan," kata Asisten Deputi Sumber Daya Mineral, Energi, dan Nonkonvensional Kemenko Maritim dan Investasi, Amalyos, dalam 'Pertamina Energy Forum, di Hotel Raffles, Jakarta, Selasa (26/11).

1 dari 1 halaman

Dukung Kemandirian Energi

Pihaknya berharap, kehadiran jajaran komisaris baru tersebut dapat mendukung terciptanya kerja sama dengan pemerintah dalam upaya mendorong kemandirian energi.

Ke depan, pemerintah akan terus berusaha untuk mendorong peningkatan kinerja ekspor Indonesia. Selain itu, Pemerintah juga bakal mendorong substitusi impor.

"Selamat kepada Pertamina yang sudah mendapatkan komisaris barunya. Kita harap kita bisa bekerja sama," tandasnya. [idr]

Baca juga:
Pekan Depan, Kementerian BUMN akan Umumkan Deputi Baru
Bos Pertamina: Banyak Perusahaan Minat Jadi Calon Mitra Blok Mahakam
Pertamina Cari Rekan untuk Produksi Baterai Kendaraan Listrik
Awal Tahun, 1 Pesawat Garuda Indonesia Siap Layani Kargo Merpati Airlines
Jelang Natal dan Tahun Baru, PT KAI Siapkan 114 Perjalanan Kereta per Hari

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini