2019, Wapres JK Sebut Ekonomi RI Bakal Lebih Baik dan Aman dari Krisis

Jumat, 11 Januari 2019 21:21 Reporter : Intan Umbari Prihatin
2019, Wapres JK Sebut Ekonomi RI Bakal Lebih Baik dan Aman dari Krisis Wapres Jusuf Kalla soal ekonomi 2019. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan. Dalam acara tersebut Wapres JK optimistis di 2019 ekonomi Indonesia mengalami perbaikan. Terlihat dari pertumbuhan ekonomi hingga perkreditan yang semakin baik.

"Gambaran hal-hal yang dikatakan pak Wimbo, hal-hal indikator dalam perekonomian mengalami perbaikan yang cukup baik. Apakah pertumbuhan ekonomi, kemudian juga inflasi, perkreditan mengalami kondisi optimis tahun 2019 ini," kata Wapres JK saat di Ritz Calton, Jakarta Pusat, Jumat (11/1).

Walaupun memiliki tantangan, Wapres JK harap semua pihak harus kerja keras dan bekerja bersama. Katanya, dengan kerjasama, Indonesia akan jadi bangsa yang lebih besar.

"Karena itulah apa yang kita canangkan. Iyalah suatu kebersamaan dan menjadi upaya untuk menjadi bangsa ini lebih besar dan upaya-upaya kebersamaan kita," kata Wapres JK.

Wapres JK juga yakin ekonomi Indonesia lebih aman dari dampak krisis. "Kalau pada 20 tahun yang lalu krisis itu dibayar oleh pemerintah, dibayar oleh rakyat. Yang disepakati oleh moneter karena itulah pada yang akan datang kita tidak akan terjadi lagi," kata JK.

"Semua tindakan yang keliru dan oleh sektor keuangan akan dibayar akan ditanggung oleh masing-masing pihak. Itu pelajaran yang pertama," tambahnya.

Wapres JK juga menegaskan Indonesia harus berhati-hati. Dan menghindari krisis tersebut. Serta mengambil langkah sesuai dengan perhitungan. "Karena dengan belajar masa lalu bertindak yang di masa yang akan datang," kata Wapres JK.

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini