Penyebab Bintik Merah di Kulit, Bisa Disebabkan Adanya Masalah Kesehatan

Jumat, 22 Januari 2021 11:24 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Penyebab Bintik Merah di Kulit, Bisa Disebabkan Adanya Masalah Kesehatan Ilustrasi bintik di lengan. Shutterstock/Puwadol Jaturawutthichai

Merdeka.com - Penyebab bintik merah di kulit merupakan hal sepele, namun penting untuk diketahui oleh setiap orang. Bintik merah sendiri merupakan jenis ruam kulit yang sebenarnya umum terjadi.

Biasanya, munculnya bintik merah disebabkan karena adanya reaksi alergi, gigitan serangga, dan lain sebagainya. Namun, dalam kasus tertentu bintik merah juga bisa menandakan adanya masalah infeksi serius dalam tubuh.

Bintik merah pada kulit disertai gatal sering terjadi di area wajah, lengan dan kaki. Namun, kondisi ini juga mungkin untuk terjadi pada badan maupun area tubuh lainnya. Jika bintik merah disebabkan hanya karena gigitan serangga atau alergi, maka kondisi tersebut biasanya akan sembuh dengan sendirinya.

Berbeda dengan bintik merah yang disebabkan infeksi, perlu bantuan dokter untuk menanganinya. Bintik merah yang disebabkan infeksi biasanya juga disertai gejala lain seperti demam atau luka lepuh. Untuk itu, penting bagi kita mengetahui penyebab terjadinya bintik merah pada kulit, agar kita bisa langsung mengetahui langkah yang harus dilakukan untuk pengobatan.

Lantas, apa sajakah penyebab bintik merah pada kulit? Berikut ulasan selengkapnya melansir dari laman Medical News Today dan berbagai sumber (22/1):

Baca Selanjutnya: 1 Biang Keringat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini