Penuh Cinta, Ini 6 Potret Hangat John Kei Saat di Rumah Bersama Istri dan 3 Anaknya

Senin, 29 Juni 2020 08:14 Reporter : Mutia Anggraini
Penuh Cinta, Ini 6 Potret Hangat John Kei Saat di Rumah Bersama Istri dan 3 Anaknya 6 Potret Hangat John Kei Saat di Rumah Bersama Istri dan 3 Anaknya. YouTube ANTV News Plus ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Beberapa waktu yang lalu, publik dihebohkan kembali dengan aksi yang diduga dilancarkan oleh kelompok John Kei. Polda Metro Jaya pun sempat menggelar reka adegan di Perumahan Elite Green Lake City, Tangerang dan Jalan Kresek Raya, Cengkareng pada Minggu (21/6).

Tidak banyak yang tahu, rupanya pria yang memiliki nama lengkap John Refra Kei merupakan figur ayah yang penyayang di mata keluarga. Bahkan dirinya sempat memiliki niatan untuk bertobat. Berikut potretnya seperti yang dirangkum dari kanal YouTube ANTV News Plus pada tanggal 15 Januari 2020.

1 dari 10 halaman

Selalu Rindu Masakan Istri

Usai divonis bersalah dan dijatuhi hukuman penjara selama lebih dari 7 tahun, John Kei dinyatakan bebas bersyarat dari Lapas Nusakambangan. Selama waktu tersebut, masakan istri merupakan hal yang paling ia rindukan.

6 potret hangat john kei saat di rumah bersama istri dan 3 anaknya

YouTube ANTV News Plus ©2020 Merdeka.com

“Masakan istri. Saya mesti selalu makan dulu, pulang kerja makan dulu, berangkat makan dulu. Itu yang saya kangenin di penjara,” ucapnya.

2 dari 10 halaman

Menghabiskan Waktu dengan Keluarga

Menjalani hukuman penjara selama lebih dari 7 tahun membuat waktu kebersamaannya dengan keluarga menjadi berkurang. Usai bebas, dirinya mengaku ingin menghabiskan waktu dengan istri dan ketiga anaknya.

6 potret hangat john kei saat di rumah bersama istri dan 3 anaknya

YouTube ANTV News Plus ©2020 Merdeka.com

“7 tahun lebih nggak ketemu. Sekarang waktu saya untuk keluarga aja,” jelasnya.

3 dari 10 halaman

Memiliki Tiga Anak

6 potret hangat john kei saat di rumah bersama istri dan 3 anaknya

YouTube ANTV News Plus ©2020 Merdeka.com

Membina rumah tangga bersama istri membuat John Kei dianugerahi tiga anak. Anak-anaknya yakni bernama Maria Erviliana Refra, Isser Harrel Refra, dan yang terakhir yaitu Theresia Ferensy Refra.

4 dari 10 halaman

Harapan Anak-Anak Pada John Kei

Melihat sang ayah yang pada waktu itu dapat menghirup udara bebas kembali, anak-anak John pun mengaku ingin menghabiskan waktu lebih dengannya.

6 potret hangat john kei saat di rumah bersama istri dan 3 anaknya

YouTube ANTV News Plus ©2020 Merdeka.com

“Lebih ke waktu aja sih. Pengennya selalu bersama keluarga,” ungkap anak ketiga John Kei/

5 dari 10 halaman

Sosok Ayah yang Penyayang

Meski diketahui merupakan sosok preman yang paling ditakuti, namun rupanya John merupakan figur ayah yang penyayang. Hal itu diungkapkan oleh sang istri.

6 potret hangat john kei saat di rumah bersama istri dan 3 anaknya

YouTube ANTV News Plus ©2020 Merdeka.com

“Dia itu kalo bangun tidur yang pertama dicari itu anak-anak,” jelasnya.

6 dari 10 halaman

Istri yang Tetap Kuat

Memiliki istri yang selalu mendampingi dan tetap kuat merupakan salah satu motivasi John untuk bangkit kembali. Bahkan, dirinya merasa bersyukur memiliki seorang istri yang selalu ada di setiap jatuh bangunnya.

6 potret hangat john kei saat di rumah bersama istri dan 3 anaknya

YouTube ANTV News Plus ©2020 Merdeka.com

“Saya punya istri yang begitu kuat, menghadapi cobaan hidup selama saya hidup di dunia keras maupun saya dipenjara,” tuturnya.

7 dari 10 halaman

Sempat Bertobat

Sebelumnya, John Kei pernah mengaku tengah bertobat. Dirinya memutuskan untuk bertobat pada saat ditempatkan di Lapas High Risk Nusakambangan selama lebih dari satu bulan. Salah satu ayat yang terdapat dalam kitab Injil rupanya membuatnya sadar.

john kei divonis 12 tahun

©2012 Merdeka.com/imam buhori

“Carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditempatkan kepadamu. Dengan ayat yang ini saya renungkan, berarti saya harus melayani Tuhan, saya harus mendekatkan diri kepada Tuhan,” terangnya.

8 dari 10 halaman

Kasus Terkini John Kei

Kini, John Kei harus rela menghadapi proses hukum di depan mata lantaran penganiayaan yang terduga dilakukan oleh kelompoknya pada tanggal 20 Juni silam. Namun, hal ini dibantah oleh kuasa hukum John Kei, Anton Sudanto yang menegaskan semua pihak harus mengedepankan asas praduga tak bersalah.

“Tidak boleh kita langsung menyalahkan seseorang sebelum ada kekuatan hukum yang tetap itu satu. Yang kedua bang John Kei sudah diperiksa semalam sampai tadi tentang UUD darurat saja,” jelasnya.

reka ulang penyerangan kelompok john kei di kosambi

©2020 Merdeka.com

9 dari 10 halaman

Pernyataan Nus Kei

Di lain pihak, Nus Kei mengungkapkan bahwa kesalahpahaman merupakan salah satu penyebab dari aksi penyerangan tersebut.

“Jadi saya enggak punya masalah sama beliau, mungkin saja beliau yang punya masalah dengan saya. Cuma memang komunikasi kami agak mandeg. Perjalanan waktu saya enggak tahu akan terjadi kejadian sampai kemarin,” terangnya.

nus kei di rumahnya di green lake city

©2020 Merdeka.com/Kirom

10 dari 10 halaman

Keterangan Irjen Nana Sudjana

Kasus John Kei berawal dari Minggu (21/6) pada pukul 11.30 WIB. Kelompok John kei diduga melakukan penyerangan terhadap kelompok Nus Kei di daerah Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Akibatnya, 30 orang termasuk John telah diamankan polisi.

“1 meninggal yaitu EN meninggal karena luka bacok di beberapa tempat. Dan 1 lagi putus jari tangan 4 jari berinisial AR,” kata Irjen Nana Sudjana selaku Kapolda Metro Jaya. [mta]

Baca juga:
Mengupas Rencana Matang John Kei Serang Nus Kei, Ada Ucapan 'Pengkhianat dan Mati'
Bapas Bogor Rekomendasikan Pencabutan Pembebasan Bersyarat John Kei
John Kei Bakal Ajukan Penangguhan Penahanan
Cerita Anak John Kei Soal Hubungan Ayahnya dengan Nus Kei
Alasan Polisi Pakai Peran Pengganti untuk John Kei Saat Prarekontruksi
Anak Buah John Kei Sempat Lempar Bensin ke Rumah Nus Kei di Green Lake

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini