Momen Paling Mengharukan Saat Ahmad Dhani Bebas

Senin, 30 Desember 2019 17:54 Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Momen Paling Mengharukan Saat Ahmad Dhani Bebas Ahmad Dhani Bebas. ©2019 Instagram Al Ghazali

Merdeka.com - Pentolan Dewa19, Ahmad Dhani resmi bebas dari penjara. Kebebasannya disambut oleh keluarga dan para pendukungnya yang sudah menunggu di luar pintu lapas.

Begitu keluar dari LP Cipinang, Jakarta Timur, Dhani langsung diserbu kerumunan wartawan dan pendukungnya. Dhani keluar tepat pukul 09.35 WIB dan langsung diarak mengendarai unimog.

Halaman depan lapas dipenuhi para pendukung yang sudah menunggu sejak pukul 07.00 pagi dengan membawa bendera, spanduk dan tulisan dukungan untuk Dhani.

Tanpa banyak komentar, Dhani langsung naik ke atas unimog bersama keluarganya. Di sinilah momen haru terjadi.

1 dari 5 halaman

Ahmad Dhani Bebas

Kebebasan Ahmad Dhani ini menjadi kabar bahagia untuk seluruh keluarganya setelah berpisah 1 tahun 6 bulan lamanya. Musisi veteran Indonesia ini divonis penjara karena kasus ujaran kebencian yang menimpanya di masa kampanye Pilkada DKI dua tahun lalu.

ahmad dhani bebas

2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Dhani dilaporkan karena dianggap menyebarkan ujaran kebencian lewat cuitan di akun Twitternya. Setelah menjalani pemeriksaan dan persidangan, akhirnya Dhani diputuskan bersalah.

Hari ini, Senin (30/12), Dhani telah bebas dari hukuman yang menjeratnya. Kebebasannya disambut haru istrinya Mulan Jameela dan anak-anaknya.

2 dari 5 halaman

Dijemput Istri dan Anak

Mulan Jameela bersama anak-anak Ahmad Dhani ikut datang menjemput sang kepala keluarga. Tiga anak Dhani, Al, El dan Dul kompak mengenakan kaos hitam dan berpeci.
ahmad dhani bebas

2019 Instagram Mulan Jameela

Sedangkan, Mulan Jameela tampak anggun mengenakan gamis dan jilbab berwarna merah muda. Tak lupa, dua anak Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, Safeea dan Syailendra juga ikut menjemput sang ayah.

Semua keluarga inti Dhani ikut mengendarai unimog. Lewat unggahan kilas cerita putra sulungnya, Al Ghazali, kita bisa melihat momen haru yang terjadi di momen kebebasan Ahmad Dhani ini.

3 dari 5 halaman

Safeea Ahmad Menangis Haru

Al Ghazali mengunggah video pendek lewat kilas ceritanya saat berada di unimog. Al, duduk di sebelah sang ayah yang tampak merenung dan diam. Tak lama setelah itu, Al kembali membagikan video lagi.

Kali ini, Dhani tak sendiri. Ayah lima anak ini terlihat memeluk putri satu-satunya, Safeea yang menangis tersedu-sedu. Al yang berada di sebelah mereka terus mengabadikan momen tersebut.
ahmad dhani bebas

2019 Instagram Al Ghazali

Ahmad Dhani tampak terus mengelus sang putri sambil menciumnya. Al menanyakan pada adiknya tentang perasaannya bertemu dengan sang ayah.

"Seneng ya, Fea?" namun Safeea tak menjawab dan hanya menghapus air matanya di pelukan sang ayah.

4 dari 5 halaman

Pendukung Ahmad Dhani Ikut Menyambut

Masih lewat unggahan kilas cerita Al, momen riuhnya para pendukung Dhani juga terekam. Saat unimog keluar dari area lapas, para pendukung Dhani menunjukkan rasa bahagia mereka.

Ada yang membawa banner yang bertuliskan dukungan dan pembelaan terhadap Ahmad Dhani. Tak sedikit dari rombongan tersebut, meminta foto dan berjabat tangan dengan Dhani.
ahmad dhani bebas

2019 Merdeka.com

Sampai saat ini, Dhani masih belum memberikan tanggapan dan pernyataannya setelah bebas.

"Semua di rumah," ucap Dhani ketika diberondong dengan pertanyaan dari wartawan begitu keluar dari lapas, Senin (30/12).

5 dari 5 halaman

Gelar Syukuran di Rumah

Momen haru dan bahagia ini dirayakan keluarga Ahmad Dhani dengan menggelar syukuran di rumah mereka. Mulan Jameela membagikan momen syukuran ini lewat unggahan kilas ceritanya, Senin (30/12) tadi.
ahmad dhani bebas

2019 Instagram Mulan Jameela


Dalam video singkat tersebut, Mulan tampak sudah menyiapkan tumpeng beserta makanan lain untuk merayakan kebebasan suaminya. Raut bahagia tak bisa lepas dari keluarga Dhani.

Begitu pula sang bungsu, Ahmad Syailendra yang masih kecil. Ketika ditanya kakak-kakaknya, ia hanya menjawab singkat.
ahmad dhani bebas

2019 Instagram Al Ghazali

"Seneng," jawab Ahmad Syailendra sambil terus dihujani cium kakak-kakaknya.

[snw]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini