Momen Haru Pertemuan Umar, Eks ART Nike Ardilla dengan Melly Goeslaw

Rabu, 4 Desember 2019 21:51 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Momen Haru Pertemuan Umar, Eks ART Nike Ardilla dengan Melly Goeslaw Umar Asisiten Nike Ardilla. YouTube @ Linzz Ardilla ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Mantan Asisten mendiang Nike Ardilla, Umar akhirnya bertemu dengan Melly Goeslow. Umar menjadi sorotan karena kini berprofesi sebagai seorang pemulung di Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Akhirnya Ua Umar bertemu dengan teteh @melly_goeslaw," tulis akun nikeardillaofficial. Pertemuan berlangsung saat Ada Apa Dengan Cinta 2 (live in concert) di The Pallas, Jakarta, Rabu (4/12).

Ada cerita di balik pekerjaan yang ditekuni oleh Umar saat ini. Kesetiaannya kepada mendiang Nike Ardilla menjadi salah satu alasannya.

Dalam video yang diunggah oleh YouTube @Linzz Ardila, Umar tampak diberi pertanyaan mengapa dirinya tak bekerja dengan artis lain. Mendengar pertanyaan tersebut, secara spontan dan cepat Umar memberikan jawabannya.

"Banyak yang nyuruh, enggak mau, mending hidup di kampung. Daripada sakit hati nantinya, jadi saya ingat almarhum gitu. Soalnya neng Nike mah peduli," katanya.

©Instagram/nikeardillaofficial

Tak hanya itu saja, dalam video yang diunggah oleh Instagram @vian_uone, Umar juga mengenang seorang Melly Goeslaw.

"Neng Melly masih inget sama Umar engga, yang dulu sama Nike. Suka lihat di TV sama neng Melly, nangis kalau lihat neng Melly. Alhamdulillah udah sukses. Neng Melly makasih," ungkap Umar dengan air mata bercucuran.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Melly

Melly tak dapat menahan kesedihan saat mengetahui asisten mendiang Nike Ardilla bernama Umar menjadi pemulung. Sosok Umar banyak berjasa saat awal Melly Goeslaw merintis kariernya di Jakarta.

Melly Goeslaw mengaku sering numpang menginap di kontrakan Nike Ardilla di Jakarta saat sama-sama awal merintis karier sebagai penyanyi. Ada sosok Umar yang banyak membantu selama Melly berada di Jakarta.

Melly mengaku jika dirinya sudah hilang kontak dengan Umar sejak Nike Ardilla meninggal dunia tahun 1995. Melly mengaku sedih melihat Umar yang dikabarkan saat ini menjadi seorang pemulung.

"Baru aja dikirim video ini sama @vian_uone , gak bisa di urai dengan kata2 gimana pedih nya hati sy saat tau Umar masih hidup dan skrg jadi pemulung, Umar adalah ART nya Nike , dulu sy hidup di Jakarta numpang di kontrakannya Nike, Umar yg urusin semua nya dari A - Z, saat Nike wafat sy kehilangan kontak, syukur Alhamdulillah anak2 NAFC mencari Umar sampai akhirnya ketemu, plsss tolong bantu pertemukan sy dengan Umar ya @nikeardillaofficial. Salut kepada semua penggemar nya Nike yg hingga kini masih setia," tulis Melly di akun instagram.

2 dari 2 halaman

Tempat Tinggal Umar

Umar yang saat ini tinggal di kampung diketahui menjadi pemulung. Tempat tinggalnya saat ini pun merupakan rumah wakaf dari masyarakat sekitar. Rencananya NAFC akan membuka usaha warung di kampung agar Umar bisa hidup mandiri.

Melly mengatakan jika rekan-rekan NAFC sebenarnya bisa memberi tahunya untuk membantu Umar. Namun ternyata NAFC juga ingin menjadi bagian untuk bergotong rotong membantu Umar.

"Saat sy bilang kenapa harus galang dana utk Umar, kenapa gak kasih tau sy ,Insya Allah sy masih bisa menangani.Mereka jawab mereka ingin menjadi bagian dari kebaikan almarhumah dengan cara bergotong royong membantu org2 yg dicintainya saat almarhumah hidup. Ini pelajaran buat kita semua.Jika kita baik, kebaikan itu akan terus mengalir sampai kapanpun," tulis Melly.

[did]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini