Mengintip Kemewahan Replika Kapal Titanic, Siap Berlayar Tahun 2022

Kamis, 16 Januari 2020 17:38 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Mengintip Kemewahan Replika Kapal Titanic, Siap Berlayar Tahun 2022 Replika Titanic II. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Lebih dari 100 tahun berlalu sejak tragedi tenggelamnya kapal Titanic yang menewaskan sekitar 1.500 orang akibat menabrak gunung es. Kejadian itu membekas bagi setiap orang. Bahkan, film Titanic yang menceritakan tentang kisah karamnya kapal mewah ini juga dinobatkan sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa.

Terlepas dari tragedi yang merenggut ribuan nyawa tersebut, perusahaan kapal pesiar ternama asal Australia yaitu Blue Star Line membuat replika kapal yang diberi nama Titanic II.

Kapal ini direncanakan akan berlayar perdana pada tahun 2020 dengan rute yang sama seperti kapal Titanic sebelumnya. Berikut potret kemewahan kapal Titanic II dilansir dari traveller.com:

1 dari 6 halaman

Rancangan Kapal

Sumber: traveller.com

Dari awal pembuatan, Blue Star Line mengatakan jika kapal ini akan dibuat semirip mungkin dengan kapal Titanic asli baik dari segi ukuran, interior, bahkan hingga kapasitas.

Kapal Titanic II ini dirancang memiliki 9 tingkat dan 835 kabin yang mampu menampung sebanyak 2.435 penumpang. Awalnya, proyek ini sempat berhenti pada tahun 2015 karena terkendala biaya, lalu seorang pengusaha dan politisi asal Australia Clive Palmer mengumumkan jika proyek ini berlanjut.

2 dari 6 halaman

Dilengkapi Fitur Keamanan Lebih Canggih

Meski dibuat semirip mungkin dengan kapal Titanic asli, kapal ini dikabarkan memiliki fitur keamanan yang lebih canggih dan up-to-date.

Berdasarkan informasi yang didapat, Titanic II juga akan dilengkapi banyak life boats, serta dilengkapi peralatan navigasi dan radar yang modern.

3 dari 6 halaman

Interior Dibuat Semirip Mungkin

Sumber: traveller.com

Perusahaan Blue Star Line ini sepertinya tak main-main untuk membuat replika kapal Titanic ini. Mereka bahkan mendesain interior kapal semirip mungkin dengan kapal aslinya.

Jika Anda menonton film Titanic pasti tidak asing dengan interior-interior ini.

4 dari 6 halaman

Kolam Renang di Dalam Kapal

Sumber: traveller.com

Terdapat salah satu kolam renang di dalam kapal yang disinyalir diisi dengan air garam panas dari laut dan bisa digunakan oleh penumpang.

5 dari 6 halaman

Ruang Gym

Sumber: traveller.com

Kapal Titanic II juga dilengkapi dengan ruangan gym dan beberapa fasilitas lainnya.

6 dari 6 halaman

Ruang Makan

Sumber: traveller.com

Berikut adalah gambaran ruang makan yang dibuat semirip mungkin dengan kapal Titanic aslinya.

Selain itu replika restoran, suite penumpang dan juga ruang makan dibuat semirip mungkin dengan desain autentik berdasar pada desain interior yang sama dengan kapal asli.

Kapal ini juga dibagi menjadi tiga kelas seperti Titanic asli. Yaitu kelas satu, dua dan tiga yang tentunya memiliki fasilitas yang berbeda.

[khu]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini