Mengerikan, Tanda Akhir Zaman Sudah Terlihat di Mekkah

Kamis, 31 Maret 2022 11:16 Reporter : Mutia Anggraini
Mengerikan, Tanda Akhir Zaman Sudah Terlihat di Mekkah Tanda Akhir Zaman Sudah Terlihat di Mekkah. YouTube Alman Mulyana ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Dalam semua agama, hari akhir atau kiamat dipercaya bakal terjadi. Tak terkecuali dalam agama Islam.

Beberapa tanda-tandanya pun dapat diamati di dalam kitab suci Alquran itu sendiri. Salah satunya yakni mengenai situasi yang terjadi di kota suci Mekkah.

Kini, ada banyak tanda-tanda akhir zaman yang perlahan mulai nampak. Lantas, apa saja tanda-tandanya? Berikut ulasannya, dilansir dari kanal YouTube Alman Mulyana, Kamis (31/3).

2 dari 4 halaman

Keindahan Kota Mekkah Masa Kini

Kota Mekkah memang menjadi salah satu kawasan yang begitu menarik perhatian dunia. Bukan hanya sebagai kota suci umat Islam, namun keindahan kotanya pun mampu menyihir mata siapa pun yang menikmatinya.

Kini, ada banyak infrastruktur yang kian memadai bagi para pengunjung. Maka, banyak pula bangunan-bangunan tinggi yang digunakan sebagai fasilitas penunjang.

tanda akhir zaman sudah terlihat di mekkah
YouTube Alman Mulyana ©2022 Merdeka.com

Tak hanya itu, kini semakin banyak pula area hijau di seputaran kota Mekkah. Hal ini pun menambah keindahan kota yang dijadikan umat Islam itu sebagai pusat kiblat saat beribadah.

"Seperti ini ya keindahan kota Mekah ya," ujar sang pemilik video.

3 dari 4 halaman

Jadi Tanda Akhir Zaman

Namun, situasi tersebut rupanya justru menjadi tanda tersendiri bagi umat Islam. Majunya kota Mekkah dengan berbagai infrastruktur memadai justru merupakan tanda akhir zaman.

Hal itu pun sesuai dengan apa yang tertuang di dalam Alquran. Beberapa di antaranya yakni munculnya penghijauan, gedung pencakar langit, hingga terowongan di dalam gunung-gunung.

tanda akhir zaman sudah terlihat di mekkah

YouTube Alman Mulyana ©2022 Merdeka.com

"Jadi di balik keindahan ini memang sudah tertulis di Alquran bahwa kalau di semenanjung Arab itu sudah menghijau, terus orang Arab sudah berlomba-lomba membuat gedung pencakar langit, dan gunung dilubangi (terowongan), maka itu sudah menandakan tanda akhir zaman," terang sang perekam video.

"Dan ini lah bukti kalau akhir zaman sudah terlihat," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Bukti Akhir Zaman

Saat ini, halaman Masjidil Haram bahkan telah dibangun Abaraj Al-Bait. Tak lain, gedung tersebut memiliki ketinggian hingga 601 meter serta 120 lantai.

Selain itu, kini Mekkah juga dijuluki sebagai Kota Terowongan. Hal itu lantaran kota Mekkah sendiri memiliki banyak terowongan yang cukup panjang dibangun melintasi pegunungan.

tanda akhir zaman sudah terlihat di mekkah
YouTube Alman Mulyana ©2022 Merdeka.com

Tahun 2011 silam, Mekkah bahkan telah menjalankan pembangunan sebanyak 55 terowongan. 10 terowongan di antaranya yakni diutamakan bagi para pejalan kaki.

"Bisa kita ambil hikmahnya ya. Agar kita semua terus berbuat baik," terang sang perekam video.

[mta]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini