Mengenang Irma Bule, Pedangdut yang Tewas Dipatuk King Kobra saat Manggung

Selasa, 14 Januari 2020 09:32 Reporter : Addina Zulfa Fa'izah
Mengenang Irma Bule, Pedangdut yang Tewas Dipatuk King Kobra saat Manggung irma bule. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - King kobra merupakan ular yang sangat berbahaya. King kobra pun ditakuti spesies di lingkungan hutan. King kobra bukan lah tipe penyerang manusia kecuali diserang lebih dahulu.

Bisa king kobra pun mematikan. King kobra dapat mematikan manusia dalam waktu yang singkat. Seperti yang dialami oleh pedangdut Irma Bule. Irma tewas setelah dipatuk oleh king kobra yang dibawanya manggung. Berikut ulasan lengkapnya.

1 dari 6 halaman

Irma Bule Dipatuk King Kobra

facebook.com/nino.ardiansyah

Irma Bule dikenal sebagai salah satu biduan wanita. Irma Bule kerap menghibur pemirsa dengan tarian ularnya. Tetapi terjadi kejadian nahas di tahun 2016 hingga menghilangkan nyawanya.

Saat tengah bernyanyi di acara hajatan di Dusun Selang Hajat, Desa Lemahabang, Karawang, Jawa Barat pada Minggu (3/4/2016), king kobra yang ia bawa manggung berbalik arah lalu mematuk paha Irma.

2 dari 6 halaman

Irma Sempat Menolak Diobati

Ferlando, salah seorang saksi yang melihat aksi Irma mengungkapkan jika setelah kejadian tersebut, pawang ular berusaha untuk mengobati Irma. Tetapi Irma menolaknya dan meyakinkan jika dirinya baik-baik saja. Tetapi, 45 menit kemudian Irma ambruk.

Irma pun sempat dilarikan ke Rumah Sakit Intan Barokah untuk mendapatkan tindakan medis. Namun nyawanya tak tertolong.

"Dia muntah-muntah, kejang-kejang, badan kaku," ucapnya.

3 dari 6 halaman

Honor yang Diterima Irma Tidak Terlalu Besar

facebook.com/nino.ardiansyah

Ferlando pun menambahkan jika honor yang diterima oleh Irma sekali manggung tidak terlalu besar. Dengan honor segitu Irma akan menghibur hingga acara selesai tengah malam.

"Umumnya kalau nyanyi Rp 250 ribu, tapi Irma kan ambil dua job, untuk yang tari ular Rp 500 ribu," ucap Ferlando pada Merdeka.com, Senin (4/4/2016).

4 dari 6 halaman

Kobra yang Patuk Irma Milik Mbah Bogel

Kobra yang mematuk Irma diketahui milik warga Karawang yang bernama Mbah Bogel. Ular tersebut bernama Rianti. Rianti memiliki panjan 2,2 meter dan usianya sekitar 3 tahun.

"Ular yang gigit Irma itu jenis king cobra dan diberi nama Rianti. Panjangnya 2,2 meter usianya sekitar 3 tahun dan warnanya hitam abu-abu," ucap seorang warga bernama Diki Sunarto (35) saat dihubungi merdeka.com, Selasa (5/4/2016).

5 dari 6 halaman

Rianti Dipinjam Tanpa Sepengetahuan Mbah Bogel

2016 Merdeka.com

Diki pun menambahkan jika Rianti dipinjam tanpa sepengetahuan Mbah Bogel. Ia pun mengatakan jika Mbah Bogel mengetahui ular king kobranya dipinjam pasti Mbah Bogel akan ikut untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Tapi sepengetahuan saya, Rianti ini dipinjam tanpa sepengetahuan Mbah Bogel ke acara show dangdut itu. Kalau Mbah Bogel tahu ularnya dipinjam, dia pasti ikut untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Diki menambahkan.

6 dari 6 halaman

Polisi Jelaskan Hasil Autopsi Irma

Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Dony Satri Wicaksono mengatakan dari hasil autopsi tim forensik RSUD Karawang, jika bisa ular king kobra tersebut menyebar hingga menimbulkan bercak darah di jantung.

"Ya dari hasil autopsi, menerangkan bahwa penyebab kematian korban akibat bisa ular," ucap AKP Dony pada Merdeka.com, Sabtu (16/4/2016).

AKP Dony pun menambahkan hasil autopsi diperkuat oleh pemeriksaan terhadap 8 saksi termasuk pawang ular yang saat peristiwa terjadi berada di lokasi.

"Untuk sang pawang pemeriksaan sudah kami lakukan dua kali," tambahnya.

[add]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini