Keunggulan Iklim Tropis Indonesia bagi Masyarakat, Mulai Lingkungan Hingga Ekonomi

Kamis, 14 Oktober 2021 12:51 Reporter : Mutia Anggraini
Keunggulan Iklim Tropis Indonesia bagi Masyarakat, Mulai Lingkungan Hingga Ekonomi Ilustrasi hutan. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Aleksander Bolbot

Merdeka.com - Terdapat banyak keunggulan iklim tropis bagi masyarakat dunia. Iklim tropis sendiri merupakan jenis iklim yang menyelimuti bumi pada rentang 23,5 derajat LU hingga 23,5 derajat LS.

Salah satu negara yang memiliki iklim tropis adalah Indonesia. Sebab, negara Indonesia yang terletak di garis khatulistiwa membuatnya cenderung mendapatkan sinar matahari sepanjang tahun dengan melimpah.

Hal ini lah yang membuat Indonesia memiliki iklim tropis dengan suhu cenderung normal. Iklim tropis atau suhu hangat tersebut membuat Indonesia menjadi salah satu negara dengan sejuta hasil bumi yang melimpah ruah.

Tak jarang, banyak negara lain di berbagai belahan dunia yang merasa iri hati dengan kekayaan sumber daya alam hingga cuaca yang ada di Indonesia. Sebab, terdapat berbagai keunggulan iklim tropis yang dirasakan dan menjadi keuntungan tersendiri bagi Indonesia.

Lantas, apa sebenarnya definisi hingga keunggulan iklim tropis yang disediakan alam bagi masyarakat tersebut? Melansir dari berbagai sumber, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

Baca Selanjutnya: Pengertian Iklim Tropis...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini