Kakek Tua ini Kebangetan Banget, Uang Hasil Mengemis Malah Buat Sawer Biduan Dangdut

Jumat, 5 Agustus 2022 13:02 Reporter : Mutia Anggraini
Kakek Tua ini Kebangetan Banget, Uang Hasil Mengemis Malah Buat Sawer Biduan Dangdut Uang Hasil Mengemis Malah Buat Sawer Biduan Dangdut. Instagram @fakta.indo ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Belum lama ini, aksi seorang pria lanjut usia membuat publik turut merasa kesal. Sehari-hari, dia berprofesi sebagai pengemis di jalanan.

Tak terkira, uang hasil mengemis tersebut justru digunakan untuk 'nyawer' biduan dangdut. Usai ditelusuri, kakek tersebut bahkan memiliki harta hingga Rp60 juta.

Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

2 dari 7 halaman

Viral Aksi Pengemis Sawer Biduan

Aksi Ahmad (58), seorang pria lanjut usia menghebohkan warga di seputaran Probolinggo, Jawa Timur. Belum lama ini, aksinya diketahui usai dirinya kedapatan 'nyawer' biduan dangdut.

Momen Ahmad tatkala naik ke atas panggung serta berjoget bersama biduan pun viral di media sosial. Beberapa waktu lalu, bahkan akun Instagram @fakta.indo mengunggah aksi Ahmad tersebut.

uang hasil mengemis malah buat sawer biduan dangdut
Instagram @fakta.indo ©2022 Merdeka.com

"Ngemis untuk nyawer biduan dangdut," demikian dikutip dari keterangan video.

Saat itu, Ahmad diketahui berjoget di atas panggung bersama sang biduan. Sembari bergoyang, dia nampak memberikan sejumlah uang kertas yang digenggamnya.

3 dari 7 halaman

Diamankan Satpol PP

Buntut dari aksinya tersebut, Ahmad lantas diamankan pihak Satpol PP setempat. Pria tersebut diamankan saat beraksi di jalan raya pada Selasa (2/8) lalu pukul 13.30 WIB.

Usut punya usut, uang Ahmad tersebut diperolehnya dari aksinya saat mengemis di kawasan lampu merah Kraksaan Wetan. Satpol PP Probolinggo Budi Utomo menilai, aksi viralnya saat menyawer biduan tersebut merupakan suatu tindakan yang tak dapat dibenarkan.

Bukannya mencukupi kebutuhan sehari-hari, Ahmad justru menggunakan penghasilannya untuk mencari penghiburan. Suatu hal yang disesalkan Budi.

uang hasil mengemis malah buat sawer biduan dangdut
Instagram @fakta.indo ©2022 Merdeka.com

"Kami mengamankan seorang pengemis yang saat ini di Probolinggo sedang viral. Karena apa, uang hasil mengemis dipakai untuk menyawer bukan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari," ungkap Budi, demikian dikutip dari keterangan video.

"Ya kami sendiri sangat menyayangkan kelakuan si pengemis ini kenapa nyawer di acara dangdutan dari hasil ngemis, kan tidak baik," imbuh Budi.

4 dari 7 halaman

Rp60 Juta Dipinjamkan ke Warga

Diamankan pihak Satpol PP, Ahmad sempat memberikan pembelaan. Dia justru menyangkal soal video viral saat dirinya tengah menyawer biduan dangdut.

Terlebih Ahmad pun membeberkan soal penghasilannya. Sejumlah Rp60 juta diketahui digunakan Ahmad guna dipinjamkan ke beberapa tetangga yang tengah membutuhkan.

Sontak saja, hal tersebut membuat petugas Satpol PP terkaget. Catatan Ahmad soal utang tersebut nampak ditulisnya rapi di sebuah buku.

uang hasil mengemis malah buat sawer biduan dangdut

Instagram @fakta.indo ©2022 Merdeka.com

"Penghasilannya diutangkan ke warga. Totalnya ada Rp60 juta. Petugasnya kalah cuy," terang salah satu petugas.

"Ini rekapan baru," imbuhnya.

5 dari 7 halaman

Daftar Haji & Latar Belakang Keluarga

Sisa penghasilan lainnya diakui Ahmad dia gunakan guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain itu, dia bahkan telah mendaftar sekaligus membayar haji Rp5 juta dari total 32 juta.

"Ia mengaku sudah membayar uang muka Rp 5 juta. Sedangkan tarif total pemberangkatannya mencapai Rp 32 juta," demikian dikutip dari keterangan video.

Satu hal yang mencengangkan lagi, keluarga Ahmad pun hidup dalam kecukupan. Tak terkira, salah satu buah hatinya bahkan berprofesi sebagai seorang dosen di salah satu kampus swasta. Sementara sang istri diketahui kini berada di Surabaya.

"Ahmad juga mengaku sudah mempunyai 4 orang anak dan 6 orang cucu. Salah satu anaknya yang tinggal di Malang disebutkan menjadi dosen," demikian dikutip dari keterangan video.

6 dari 7 halaman

Tuai Rasa Miris

Melihat kelakuan Ahmad, pria pengemis yang justru menggunakan penghasilannya guna menyawer biduan membuat publik merasa miris. Banyak tanggapan bernada sinis hingga rasa heran atas apa yang telah dilakukan Ahmad kala itu.

"Tobat pak," tulis akun @fahiraidris

"Buset ngemis aja bisa minjemin orang sampai 60juta, lah kita malah sampai ngemis-ngemis nagih orang minjem yang cuma 500rb," tulis akun @"ariesf13

"Anaknya dosen? Malu-maluin anakmu pak," tulis akun @adzah79

"Umur segitu emang lagi lucu-lucunya," tulis akun @oktavina_rp

"Siapapun anaknya yang katanya dosen itu, tolong edukasi ini bapakmu! Kamu berilmu tapi bapakmu kau biarkan mengamen di jalanan?" tulis akun @aputraharta

"Pengemis yang sukses," tulis akun @tinoy96

 

7 dari 7 halaman

Video

Seorang pria berprofesi sebagai pengemis diketahui menyawer biduan dangdut. Alhasil, tindakannya kala itu membuat petugas Satpol PP bertindak.

Berikut video selengkapnya yang dapat Anda saksikan.

[mta]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini