Jawaban Menohok Mpok Alpa saat Sudah Tenar Ada yang Datang Mau Ngutang

Senin, 16 Desember 2019 18:23 Reporter : Billy Adytya
Jawaban Menohok Mpok Alpa saat Sudah Tenar Ada yang Datang Mau Ngutang Mpok Alpa. ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Merdeka.com - Nama Mpok Alpa sekarang begitu tenar. Ia sekarang sudah membintangi beberapa acara komedi di stasiun televisi nasional.

Di tengah kisah kesuksesannya, ada cerita-cerita menarik yang disampaikan oleh Mpok Alpa. Begini curahan hati Mpok Alpa:

1 dari 10 halaman

Mpok Alpa: Lebih Baik Kasih Uang Jajan Jika Ada yang Meminjam Uang

lebih baik kasih uang jajan jika ada yang meminjam uang rev1

Akhir-akhir ini banyak yang mengatakan bahwa Mpok Alpa sudah tenar dan memiliki banyak uang. Ini membuatnya banyak yang ingin meminjam uang kepadanya.

"Kita sekarang kalau kata orang, katanya duit kita udah banyak aja. Alhamdulillah, amin, kita mah kalau dikata begitu" Kata Mpok Alpa.

"Orang ya datang acak-ucuk mau pinjam duit. Kalau kita bilang kagak ada, mana percaya. Kalau kita adain enggak bakal diganti," ujar Mpok Alpa.

"Kita kan juga banyak urusan, banyak keperluan. Sekarang mah begini aja, kalau ada yang meinjem duit, tuh gue kasih aja duit jajan! Kalau buat minjem kagak dah. Yang ada kagak bakalan keganti," timpal Mpok Alpa.

2 dari 10 halaman

Tinggal di Rumah Petak 72 meter Persegi

rumah petak 72 meter persegi rev1.jfif

Meski sudah tenar, Mpok Alpa tetap sederhana. Mpok Alpa pernah mengaku bahwa ia sudah lama tinggal di rumah petak dengan ukuran 72 meter persegi.

Ia tinggal di rumah tersebut bersama dengan sang suami. Alasan Mpok Alpa tidak pindah, karena ia sudah betah di sana.

3 dari 10 halaman

Rumahnya Berdampingan dengan Rumah Orangtua

dengan rumah orangtua rev1.jfif

Mpok Alpa juga menjelaskan alasannya tak ingin pindah dari rumah petak ini karena masih mempunyai seorang ayah yang sudah sendiri lantaran ibu Mpok Alpa sudah meninggal.

4 dari 10 halaman

Ibu Mpok Alpa Meninggal di Hari Idul Fitri

Mpok Alpa menceritakan tentang sang ibunda yang meninggal tepat di hari Idul Fitri beberapa tahun silam. Ia amat sedih kehilangan sang ibunda untuk selama-lamanya.

"(Meninggal) hari raya Idul Fitri. Gak sakit apa-apa, masih sehat, masak ketupat di luar (rumah). Jam tiga sore ngerasain sakit pinggang, besoknya emak gak sadar" Jelas Mpok Alpa.

5 dari 10 halaman

Kepergian Sang Ibu Membuat Duka Sangat Dalam

ibu membuat duka sangat dalam rev1.jfif

Mpok Alpa merasa sangat kehilangan ketika ibunya meninggal. Duka yang amat mendalam dirasakan olehnya. Ia bahkan sampai pingsan saat mengetahui ibunya sudah pergi untuk selama-lamanya. Bahkan, kini saat diminta cerita mengenai ibunda nya pun Mpok Alpa masih selalu merasa sedih.

6 dari 10 halaman

Mengurus Ayah yang Jatuh Sakit

yang jatuh sakit rev1

Memilukan, ternyata ayah Mpok Alpa sedang dalam kondisi sakit. Ia mengatakan bahwa ayahnya sering merasa sesak nafas berkepajangan dan Mpok Alpa mengurusnya sendiri.

7 dari 10 halaman

Dekat dengan Orangtuanya

Mpok Alpa juga sempat mengaku, ia ingin berbakti kepada orangtuanya. Ia pun mengaku memang begitu dekat dengan orangtua.

8 dari 10 halaman

Pengorbanan Orangtua

Orangtua selalu mendukung keinginan Mpok Alpa. Seperti saat ia ingin menjadi seorang biduan. Ini karena hubungan yang sangat dekat antara Mpok Alpa dan orangtuanya.

9 dari 10 halaman

Ayah Menjual Tanah Demi Mpok Alpa

tanah demi mpok alpa

Niman, ayah dari Mpok Alpa menceritakan tentang ia yang rela menjual tanah demi mewujudkan keinginan Mpok Alpa untuk menjadi biduan dangdut.

10 dari 10 halaman

Selalu Ditemani Orangtua

Mpok Alpa bercerita, ia selalu ditemani oleh kedua orangtua nya dari sejak kecil. Ini menjadi sebuah bentuk kedekatan yang mereka ciptakan. Seperti saat menjajal profesi sebagai penyanyi, kedua orangtuanya tak pernah absen untuk menemani Mpok Alpa.

[bil]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini