Disiplin, Ini 4 Fakta Nia Ramadhani Jalani Tugas Seorang Ibu Mendidik Anak

Jumat, 7 Februari 2020 15:47 Reporter : Billy Adytya
Disiplin, Ini 4 Fakta Nia Ramadhani Jalani Tugas Seorang Ibu Mendidik Anak Nia Ramadhani Terapkan Sikap Disiplin dalam Mendidik Anak. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Nia Ramadhani dikenal sebagai artis dengan kehidupannya yang mewah dan glamour. Namun hidupnya yang terkesan glamour, tak membuat Nia melupakan kewajibannya sebagai seorang ibu.

Banyak aturan yang diterapkan untuk tiga anaknya. Kedisiplinan merupakan sikap yang ditanamkan Nia kepada tiga anaknya. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya dari berbagai sumber.

1 dari 7 halaman

Didik Anak dengan Keras agar Disiplin

Menikah pada 1 April 2010 lalu, kini Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie telah dikarunia tiga anak yang mulai tumbuh besar. Hal ini membuat Nia sedikit keras dalam mendidik anak agar disiplin.

Bahkan dirinya pernah memukul anak pertamanya Mikhayla karena sikapnya dianggap salah oleh Nia. Namun, cara mendidiknya tak lepas dari tindakan positif Nia yang selalu memasukkan anaknya ikut kegiatan positif. Terbukti saat ini anaknya meraih banyak prestasi.

"Kan habis dari kamar mandi, habis dicebokin. Sudah gitu dia (Mikha) lari, kan capek ya habis dari basah-basahan. Akhirnya, 'Kamu sini (dipukul),'" ungkap nia seperti dikutip dari Brilio.net.

2 dari 7 halaman

Larang Anak Makan Nasi

Nia termasuk salah seorang artis yang aktif dalam menggunakan media sosial, salah satunya Instagram. Baru-baru ini beredar video melalui Instagram Story Ardi Bakrie yang sedang melarang anaknya Mainaka untuk makan nasi. Bukan tanpa alasan, keduanya melarang Mainaka untuk makan nasi karena takut anaknya memiliki berat badan berlebih.

"Sekarang makannya nggak boleh pakai nasi, soalnya udah makan malem kedua, iya kan Naka? Oke?," kata Ardie kepada Mainaka.

3 dari 7 halaman

Kunci Anak di Lemari

Tak hanya memukul anak saat sikapnya dirasa salah, namun Nia mengaku juga pernah mengunci Mikhayla di kamar mandi dan lemari pakaian. Cara ini digunakan untuk mendidik dan memberi efek jera pada anaknya Mikhayla agar tak mengulangi kesalahan yang sama. Didikan keras Nia terbukti dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh putrinya.

"Tapi lihat sekarang dong anaknya, pinter banget, dia sangat berprestasi dan sangat membanggakan. Prestasinya banyak banget," tegasnya.

4 dari 7 halaman

Ajari Anak Belajar

Tetap berkarier di dunia hiburan Tanah Air tak membuat Nia melupakan tugasnya sebagai seorang ibu rumah tangga. Ia sangat memperhatikan tumbuh kembang ketiga anaknya mulai dari pendidikan dan lainnya.

Nia bahkan selalu meluangkan waktunya untuk memastikan anaknya sudah belajar dengan benar. Dirinya juga mengajari anaknya secara langsung.

5 dari 7 halaman

Nia Ramadhani 12 Tahun Tak Cuci Piring

Sebelumnya, video saluran Youtube TRANS TV Official sempat membuat publik tercengang. Pasalnya, dalam video itu Nia Ramadhani mengaku tidak pernah mencuci piring selama 12 tahun.

Dalam videonya, untuk pertama kalinya ia mencuci piring setelah 12 tahun.

6 dari 7 halaman

Tak Bisa Buka Pintu

Selain tidak bisa mengupas buah salak hingga tidak mencuci piring selama 12 tahun, ternyata Nia juga tidak bisa membuka pintu. Dirinya terlihat kesulitan saat membuka pintu.

Video tersebut dibagikan oleh asistennya Thereisa Wienathan. Melihat Nia tak bisa membuka pintu, Theresia iseng meledeknya.

"Enggak bisa buka pintu kamarnya sendiri saking canggihnya nih tekhnologi," ucap There.

7 dari 7 halaman

Belum Pernah Makan Buah Rambutan

Selama hidupnya, ternyata Nia Ramadhani belum pernah memakan buah rambutan. Hal ini diungkapkan langsung olehnya dalam tayangan Ngopi Dara.

"Makan rambutannya nggak pernah, sumpah gua, nggak pernah," ungkap Nia Ramadhani.

[bil]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini