9 Sikap Menjaga Kelestarian Lingkungan Alam Sekitar, Sederhana dan Mudah

Selasa, 14 September 2021 09:31 Reporter : Kurnia Azizah
9 Sikap Menjaga Kelestarian Lingkungan Alam Sekitar, Sederhana dan Mudah Ilustrasi Hari Lingkungan Hidup. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Sikap menjaga kelestarian lingkungan alam sejatinya merupakan kewajiban seluruh pihak. Sebagian besar orang membutuhkan pembangunan berkelanjutan. Diperlukan kesadaran akan perubahan, untuk mencapai transisi keberlanjutan yang memenuhi kebutuhan manusia dan mengurangi kemiskinan.

Di lain sisi tetap mendukung sistem kehidupan planet ini. Perubahan tadi mengacu pada nilai, sikap, dan perilaku individu serta masyarakat. Yang akan mendukung atau menghambat keberlanjutan global.

Tak dapat dipungkiri, seiring perkembangan global terdapat perilaku manusia yang meningkatkan atau menurunkan kualitas lingkungan.

Sebagai individu, kita bisa berkontribusi dengan hal-hal kecil di lingkungan, sebagai sikap menjaga kelestarian lingkungan alam.

Sedangkan dari bisnis dan bidang industri, sebelum membangun bisa memutuskan terlebih dahulu produk dan limbah yang dihasilkan, apakah ada manfaat lingkungan yang bisa ditekankan.

Hubungan antara sikap ekosentris dan antroposentris terhadap produk, perilaku lingkungan dan manusia, kesadaran merek-eko, dan loyalitas merek-eko. Semua ini penting untuk diketahui.

Beragam langkah kecil kita demi lingkungan, akan berdampak baik di masa depan. Simak beberapa sikap menjaga kelestarian lingkungan alam berikut ini, seperti dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (14/9).

Baca Selanjutnya: Mengolah Sampah dengan Baik...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini