8 Tempat Wisata di China Paling Menarik Dikunjungi, Dari Sejarah hingga Alamnya

Rabu, 25 Mei 2022 11:54 Reporter : Mutia Anggraini
8 Tempat Wisata di China Paling Menarik Dikunjungi, Dari Sejarah hingga Alamnya Beijing. ©istimewa

Merdeka.com - China merupakan salah satu negara dengan kebudayaan serta alamnya yang memesona. Tak heran, banyak dari warga dunia yang senantiasa takjub dengan berbagai hal di dalamnya.

China pun juga memiliki banyak tempat wisata yang khas dan melegenda. Bukan hanya pemandangan alamnya saja yang eksotis, namun China turut menjadi destinasi wisata sejarah yang patut dikunjungi.

Di beberapa titik lokasi wisata China bahkan telah ditetapkan sebagai warisan dunia yang menarik dan eksotis. Salah satu hal ini lah lantas yang membuat China kian memiliki daya tarik bagi wisatawan mancanegara.

Nah, bagi Anda yang menginginkan untuk berwisata sejarah, kuliner, hingga alam, negara China rasanya tepat menjadi pilihan utama. Masih merasa ragu untuk berwisata ke China?

Berikut merdeka.com rangkum dari berbagai sumber mengenai 8 tempat wisata di China yang paling menarik dan eksotis untuk Anda kunjungi bersama dengan orang-orang terdekat.

2 dari 9 halaman

1. Kota Terlarang, Beijing

Rekomendasi tempat wisata di China yang pertama yakni Forbidden City atau Kota Terlarang. Untuk menuju ke lokasi wisata yang satu ini, Anda cukup bertandang ke pusat kota Beijing.

Saat berada di kota Beijing, Anda pun dapat dengan mudah menemukan Forbidden City. Forbidden City dapat dikenali dengan bangunannya yang besar dan berarsitektur khas oriental yang cukup kental.

Diketahui, Forbidden City tak lain dibangun pada awal abad ke 15. Awalnya, bangunan tersebut merupakan tempat tinggal Kaisar Ming dan Qing dengan luas antara 720 ribu meter persegi.

3 dari 9 halaman

2. Terracotta Army

tempat wisata di china
Liputan6.com ©2022 Merdeka.com

Selain Forbidden City atau Kota Terlarang, rekomendasi tempat wisata di China yang kedua yakni Terracotta Army. Terracotta Army merupakan istilah lokasi yang dapat diartikan dengan Pasukan Terakota.

Sesuai dengan namanya, lokasi yang satu ini pun menyajikan pemandangan dan nuansa China dari segi militernya di masa lampau. Di sini, Anda dapat menjumpai kumpulan patung yang berbentuk prajurit dan kuda.

Patung tersebut tak lain terbentuk dari tembikar yang terbuat dari tanah liat. Saat berada di lokasi yang satu ini, Anda dapat berswafoto dengan patung-patung yang unik tersebut.

4 dari 9 halaman

3. Istana Potala

Tempat wisata di China yang ketiga yakni Istana Potala. Tepatnya, Istana Potala terletak di Kota Lhasa, Tibet.

Dahulu kala, Istana Potala diketahui merupakan rumah bagi Dalai Lama. Selain itu, Istana Potala juga difungsikan sebagai benteng dan tempat perlindungan dari peperangan yang sempat terjadi di masa lampau.

Kini, Anda dapat menjelajah Istana Potala yang memiliki luas hingga lebih dari 140 ribu meter persegi. Ribuan kamar, tempat pemujaan, hingga patung siap membuat liburan Anda menjadi kian berkesan.

5 dari 9 halaman

4. Victoria Harbour

Ingin berwisata di lokasi yang tak biasa dan unik dari lainnya? Anda dapat mencoba untuk berkunjung ke salah satu tempat wisata di China yang satu ini.

Victoria Harbour memang pada dasarnya merupakan sebuah pelabuhan besar di kawasan Hong Kong. Namun, bukan hanya fungsikan sebagai tempat bersinggahnya kapal-kapal besar, Victoria Harbour juga dijadikan sebagai destinasi wisata.

Dari lokasi wisata yang satu ini, Anda dapat menyaksikan lanskap kota dari kejauhan. Di sini, nampak berbagai gedung pencakar langit hingga lampu-lampu yang estetik pada saat malam hari.

6 dari 9 halaman

5. Pudong Skyline

tempat wisata di china

Liputan6.com ©2022 Merdeka.com

Selain itu, tempat wisata di China yang tak kalah menarik selanjutnya adalah Pudong Skyline. Pudong Skyline sebenarnya merupakan sebuah distrik di China yang berlokasi di bagian timur Sungai Huangpu.

Namun, banyak hal menarik yang membuatnya mampu didatangi banyak wisatawan. Salah satunya yakni pemandangan malam hari di kawasan ini yang begitu memesona.

Perpaduan dari pemandangan sungai yang tenang dengan lampu-lampu membuat lokasi ini memiliki daya tarik tersendiri. Suasana di tempat wisata di China ini pun bak New York, Amerika Serikat pada malam hari.

7 dari 9 halaman

6. Kunming

Tempat wisata di China yang menyajikan budaya oriental secara kental selanjutnya ialah Kunming. Sebenarnya, Kunming merupakan sebuah kawasan yang dijadikan sebagai pusat industri, transportasi, sekaligus budaya bagi masyarakat setempat.

Selain itu, Kunming juga menyajikan wisata budaya yang dapat Anda jelajahi secara tak terbatas. Di lokasi ini, Anda dapat berkenalan dengan etnis minoritas yang memiliki kebudayaan unik dan menarik.

Kunming pun disebut sebagai tempat wisata yang dapat Anda kunjungi sepanjang tahun. Sebab, di kawasan ini cenderung memiliki iklim yang sedang dan tenang bagi para wisatawan.

8 dari 9 halaman

7. Yangshuo

tempat wisata di china

Liputan6.com ©2022 Merdeka.com

Tempat wisata di China selanjutnya yakni Yangshuo. Yangshuo merupakan destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan alam China dari sisi lain.

Di sini, para pengunjung dapat merasakan ketenangan dan kedamaian dari aliran sungai yang nampak di depan mata. Selain itu, nampak pula berjejer pegunungan karst yang indah dan cantik.

Tak heran, Yangshuo menjadi tempat persinggahan favorit para pelancong sebelum berkunjung ke Sungai Li. Mengabadikan momen di lokasi ini menjadi wajib rasanya untuk dilakukan dengan latar belakang pemandangan yang eksotis tersebut.

9 dari 9 halaman

8. Jiuzahigou

Rekomendasi tempat wisata di China yang terakhir yakni Jiuzahigou. Jiuzahigou merupakan lokasi wisata yang mampu menyuguhkan Anda pemandangan alam unik nan tak biasa.

Bak negeri dongeng, Jiuzahigou merupakan destinasi wisata dengan lembah serta air terjun yang cantik. Selain itu, Anda pun juga dapat menemukan pemandangan danau hingga pegunungan karst yang menarik.

Jika beruntung, Anda dapat berjumpa dengan Panda raksasa yang seringkali bersembunyi di tempat-tempat tertentu. Membawa peralatan untuk mengabadikan momen pun menjadi tepat untuk dilakukan di kawasan wisata yang satu ini.

 

[mta]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini