8 Penyebab Stretch Mark Serta Cara Menghilangkan, Patut Diketahui Demi Tampil Cantik

Selasa, 8 September 2020 12:29 Reporter : Kurnia Azizah
8 Penyebab Stretch Mark Serta Cara Menghilangkan, Patut Diketahui Demi Tampil Cantik Ilustrasi stretch mark. ©2017 asfb.com.au

Merdeka.com - Penyebab stretch mark acap kali diduga akibat pasca melahirkan. Kendati demikian, stretech mark dapat muncul pada siapa saja. Stretch mark biasanya muncul sebagai pita garis paralel pada kulit.

Garis-garis ini memiliki warna dan tekstur yang berbeda dari kulit normal. Berkisar dari ungu hingga merah muda cerah hingga abu-abu muda. Tak ayal membuat banyak wanita merasa kurang percaya diri dengan penampilan stretech mark di paha, perut, lengan atas, dan bagian tubuh lain.

Apalagi terkadang, stretch mark terasa gatal atau perih hingga mengganggu aktivitas harian. Saat menyentuh stretch mark, mungkin merasakan sedikit tonjolan atau lekukan pada kulit.

Stretch mark adalah hasil dari peregangan kulit dan peningkatan kortison dalam sistem tubuh. Kortison adalah hormon yang diproduksi secara alami oleh kelenjar adrenal. Namun jika terlalu banyak, hormon ini bisa membuat kulit kehilangan elastisitasnya.

Berikut beberapa penyebab stretch mark beserta cara menghilangkan yang patut diketahui demi tampil cantik.

Baca Selanjutnya: Selama Kehamilan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini