6 Cara Membuat Susu Kedelai Enak yang Mudah dan Praktis

Selasa, 4 Februari 2020 18:09 Reporter : Kurnia Azizah
6 Cara Membuat Susu Kedelai Enak yang Mudah dan Praktis Ilustrasi susu kedelai. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/vanillaechoes

Merdeka.com - Susu kedelai merupakan minuman yang dibuat dari biji kedelai, dan disebut susu karena memiliki warna putih kekuningan yang menyerupai susu hewani. Selain itu beberapa kandungan pentingnya juga hampir sama, seperti lemak, protein, dan karbohidrat.

Susu kedelai biasanya juga dikonsumsi oleh anak-anak yang alergi terhadap protein hewani, sebagai pengganti nutrisi susu. Selain menyegarkan, susu kedelai juga sangat aman dikonsumsi setiap hari oleh semua kalangan usia.

Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi susu kedelai setiap hari memiliki risiko osteoporosis sekitar 56 persen lebih rendah. Cukup dengan kadar yang tepat, sekitar 10 mg per hari bisa menurunkan sekitar 25 persen risiko kanker payudara kambuh lagi.

Susu kedelai sudah lama dipercaya sebagai minuman yang penuh nutrisi dan banyak khasiat. Biji kedelai mudah ditemukan di pasaran dan harga yang terjangkau. Anda bisa mulai membuatnya sendiri untuk konsumsi keluarga setiap hari. Berikut cara membuat susu kedelai yang mudah dan praktis, telah merdeka.com rangkum dari berbagai sumber,

Baca Selanjutnya: 1 Susu Kedelai Murni...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini