27 Tahun Berteman, Vincent Baru Akui Desta Sebagai Sahabat

Selasa, 4 Februari 2020 17:32 Reporter : Siwi Nur Wakhidah
27 Tahun Berteman, Vincent Baru Akui Desta Sebagai Sahabat Vincent dan Desta. ©2020 Merdeka.com/Instagram dan Youtube Soleh Solihun

Merdeka.com - Vincent dan Desta dikenal sebagai duo presenter yang kompak. Mantan anggota band Club80s ini sudah seperti satu paket. Keduanya juga sudah mengenal sejak usia sekolah. Tapi siapa sangka, Vincent baru mengakui Desta sebagai sahabat baru-baru ini.

Dalam wawancaranya dengan Youtuber dan Komika Soleh Solihun di kanal Youtube Soleh Solihun, Vincent baru pertama kali menceritakan sejarah panjang pertemanannya dengan Desta. Video ini baru diunggah pada Minggu (2/2) kemarin.

Di video panjang berdurasi hampir dua jam itu, Vincent tampak santai duduk bersebelahan dengan Soleh dan menceritakan perjalanan kariernya. Vincent mengaku, wawancara seperti itu belum pernah ia lakukan sebelumnya.

2 dari 7 halaman

27 Tahun Berteman, Baru Akui Sahabat

Dengan gaya khasnya, Soleh Solihun mulai mewawancara Vincent. Soleh sempat menanyakan perihal hubungan Vincent dengan Desta, yang dikenal sangat akrab dan kompak. Bassis Club80s ini mengakui, kalau dirinya baru mengakui Desta sebagai sahabat dalam beberapa bulan terakhir.

vincent dan desta
2020 Merdeka.com/Instagram Desta

"Beberapa bulan terakhir iya," jawaban Vincent berhasil membuat Soleh Solihun bingung.

"Setelah 27 tahun, gue baru deket, bukan deket sih, maksudnya cerita hal-hal yang ini (intens dan privat), baru beberapa bulan terakhir," lanjut Vincent menjelaskan makna sahabat yang baru saja diberikan pada Desta.

3 dari 7 halaman

Alasan Vincent Baru Akui Desta Sahabat

Tak puas dengan jawaban Vincent, Soleh kembali menanyakan apa alasan Vincent baru mengakui Desta sebagai sahabat padahal sudah kenal puluhan tahun.

vincent dan desta
2020 Merdeka.com/Instagram Desta

"Karena gue gak tahan kali ya.. Botol ada waktunya tumpah kalau kebanyakan diisi," jawab Vincent. Soleh kembali mengonfirmasi maksud keakraban yang dibangung Vincent dan Desta selama ini.

"Akrab dari dulu, maksudnya baru bisa cerita itu sekarang, bisa cerita dari hati ke hati... Selama ini dia sama gue itu, ya gue tahu lu gimana, lu tahu gue, ya cukup tahu lah satu sama lain," lanjut pria berusia 40 tahun itu.


4 dari 7 halaman

Rasa Bersalah Vincent pada Desta

Obrolan Vincent dan Soleh Solihun semakin mendalam. Tak hanya menceritakan hubungannya dengan Desta kini, Vincent juga mengungkapkan kalau dia masih menyimpan rasa bersalah pada partner kerjanya itu.

vincent dan desta
2020 Merdeka.com/Instagram Desta

"Gue sebenernya punya rasa bersalah banget sama dia, ketika sebelum dia menikah, dia lagi masa-masa galaunya, gue gak ada di sisi dia buat ngebantu dia melewati masa-masa itu," cerita Vincent.

"(Desta) Gak meminta sih, tapi harusnya gue ada di situ. Ini juga baru-baru ini gue sadari, harusnya gue ada di situ, harusnya, memang dia sahabat gue," pangkas Vincent sambil menghisap rokok di tangan kirinya.

5 dari 7 halaman

Ucapkan Terima Kasih ke Istri Desta

Rasa bersalah pada Desta yang dirasakan Vincent baru-baru ini membuatnya bersyukur dengan kondisi Desta dan istrinya saat ini. Vincent merasa, kehadiran Natasha Rizku dalam hidup Desta, benar-benar sangat berpengaruh.

"Makanya beberapa kali gue ketemu istrinya Desta, atau di beberapa acara gue bilang, 'wah gue seneng banget sama lu, Cha, lu bisa bikin Desta kayak sekarang,' ya ini istrinya Desta sekarang," ungkap Vincent.

"Kalau enggak, udah hancur-hancuran kali tu anak," lanjutnya sambil tertawa kecil mengingat sosok sahabatnya dulu.

6 dari 7 halaman

Awal Kenal dan Dekat dengan Desta

Mengilas balik awal perkenalannya dengan Desta, Vincent menyebut kalau mereka saling mengenal karena Desta adalah teman kakaknya. Saat itu, Vincent masih duduk di Sekolah Dasar (SD), dan Desta sudah Sekolah Menengah Pertama (SMP).
vincent dan desta

2020 Merdeka.com/Instagram Desta

"Dari SD, dia sekolah satu SMP sama kakak gue, total udah 27 tahun kenal dia," cerita Vincent dengan santainya. Walau Desta lebih tua tiga tahun darinya, Vincent sudah menganggap Desta seperti temannya sendiri.

"Ketika Club 80s, tahun 98 masuk IKJ, diajak buat band 80-an," lanjut Vincent menceritakan bagaimana dia dan Desta bisa sangat akrab saat itu.

"Yang ngajarin gue gambar buat lulus IKJ, ya Desta juga," imbuhnya.

7 dari 7 halaman

Vincent Sebut Dirinya Introvert

Alasan mendasar yang membuat Vincent baru mengakui Desta sebagai sahabat adalah dirinya yang introvert. Vincent mengungkap kalau sejak sekolah ia tak pernah merasa memiliki sahabat, bahkan hingga bertemu Desta.
vincent dan desta

BACA JUGA:
{news_title}

2020 Merdeka.com/Instagram Desta

"Gue sangat introvert," ucap Vincent singkat di awal video. Soleh Solihun tercengang dan menanyakan soal pertemanan Vincent saat masih sekolah.

"SMP SMA Kuliah, gak ada best friend pun? Minimal kan orang biasanya punya satu," tanya Soleh.

"Enggak, sih," jawab Vincent disambut gelak tawa, setelah Soleh kembali menimpali pertanyaan terkait perasaan Vincent saat itu.

"Ya, baru gue sadari ya belakangan, ternyata gue kesepian ya," ujar Vincent.

[snw]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini