10 Tempat Wisata di Malang, bisa Nikmati Suasana Layaknya di Jepang

Jumat, 13 Desember 2019 12:36 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
10 Tempat Wisata di Malang, bisa Nikmati Suasana Layaknya di Jepang Wisata Malang. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Tempat wisata di Malang memang selalu banyak diminati oleh wisatawan. Terletak di dataran tinggi membuat Malang banyak dikelilingi gunung dan perbukitan sehingga memiliki pemandangan yang indah. Hal inilah yang membuat Malang mendapat predikat sebagai Switzerland van Java.

Malang menawarkan banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari wisata alam, pendidikan dan lainnya. Menjelang libur akhir tahun ini, Malang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata yang harus kamu kunjungi. Berikutbeberapa tempat wisata yang harus kamu datangi jika berlibur ke Malang.

1 dari 10 halaman

Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular atau orang biasa menyebutnya dengan BNS merupakan tempat wisata favorit untuk berkumpul bersama keluarga ataupun teman-teman. Berlokasi di desa Oro-Oro Ombo kota Batu, tempat wisata ini bisa ditempuh dengan waktu sekitar 15 menit dari pusat kota Malang.

Kita bisa menikmati berbagai permainan yang tersedia seperti sepeda udara tinggi, lampion garden, trampoline, drag race, galeri hantu, dan lainnya.

2 dari 10 halaman

Museum angkut

Museum angkut merupakan museum transportasi dan tempat wisata yang cukup populer di Malang. Sejak awal dibuka, museum ini sudah banyak mendapat perhatian banyak orang. Museum ini terletak di kawasan lereng Gunung Panderman kota Batu. Disini, kita bisa berfoto dengan lebih dari 300 koleksi jenis angkutan tradisional hingga modern.

Di museum ini kita juga bisa melihat setiap sudutnya dengan tema yang berbeda-beda seperti tema Eropa, Hollywod, dan lainnya. Biaya masuk ke museum angkut yaitu Rp70 ribu untuk weekdays dan Rp100 ribu untuk weekend.

3 dari 10 halaman

Kampung Warna-Warni Jodipan

Kampung warna-warni Jodipan memang sudah terkenal sejak dulu, rasanya belum ke Malang kalau belum mampir ke kampung Jodipan ini. Kampung Jodipan ini dulunya adalah sebuah perkampungan kumuh yang disulap menjadi perkampungan yang memesona dan akhirnya dijadikan salah satu objek wisata di kota Malang. Kita bisa mengabadikan gambar di beberapa spot foto yang tersedia. Lokasinya berada di Desa Jodipan, Kec Blimbing, kota Malang

4 dari 10 halaman

Bukit Kuneer Wonosari

Bukit Kuneer Wonosari menawarkan wisata alam yang menyejukkan mata dan pikiran. Disini kita bisa menikmati suasana dan pemandangan yang indah sambil berswa foto di beberapa spot yang keren. Lokasinya berada di Jalan Lereng Arjuno, Desa Gunungrejo, Malang.

5 dari 10 halaman

Malang Night Paradise

Malang Night Paradise cocok untuk kalian yang ingin menikmati indahnya kota Malang di malam hari. Disini kita bisa melihat beraneka lampion yang memiliki bentuk unik dan anti-mainstream. Selain menyaksikan dan berfoto bersama lampion, kita bisa melihat air mancur, dan menaiki kapal. Lokasinya berada di Jalan Graha Kencana Raya No. 66, Kota Malang.

6 dari 10 halaman

Wisata Petik Apel

Malang memang terkenal dengan apelnya yang sudah mendunia. Banyak olahan-olahan dari apel juga yang dijadikan sebagai oleh-oleh khas kota Malang. Kita bisa merasakan makan apel langsung petik dari pohonnya di wisata petik apel.

Banyak lokasi wisata petik apel yang bisa dijumpai disana, harga masuknya juga sekitar Rp20 ribu per orang. Wisata petik apel ini banyak dijumpai di kota Batu.

7 dari 10 halaman

Air Terjun Coban Rondo

Coban Rondo merupakan objek wisata alam yang paling populer di Malang. Air terjun cantik ini berlokasi di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon.

8 dari 10 halaman

Pulau Sempu

Sumber : Wikipedia

Belum banyak orang yang tahu tentang tempat wisata ini, bisa dikatakan pulau Sempu merupakan surga tersembunyi di kota Malang. Jika berjalan-jalan ke Malang jangan lewatkan untuk berkunjung ke pulau Sempu, biasanya banyak wisatawan yang melakukan camping di pantai Segara Anakan.

9 dari 10 halaman

Wisata Paralayang

Jika ingin menikmati kegiatan yang sedikit memacu adrenalin, kamu bisa mencoba wisata paralayang ini. Kita bisa menikmati keindahan kota Malang dari ketinggian dengan sensasi terbang. Jika ingin mencoba wisata ini kamu bisa datang ke Jalan Songgokerto, Kota Batu. Di lansir dari datawisata.com harga tiket untuk paralayang dibagi menjadi beberapa paket :

  • Paket A atau Basic sebesar Rp. 350.000
  • Paket B atau Medium sebesar Rp. 400.000
  • Paket C atau Advance sebesar Rp. 450.000
  • Paket D atau Premium sebesar Rp. 500.000
10 dari 10 halaman

Cottage Bernuansa Jepang

theonsenresort.com

Jika berlibur ke Malang dan ingin mendapatkan suasana seperti di Jepang, cobalah untuk menginap di The Onsen Resort. Resort ini memiliki suasana mirip seperti di Jepang, suasananya, desain cottage, dan lainnya.

Di lansir dari video pada akun Youtube Ria SW, kita bisa melihat konsep penginapan yang ditawarkan yaitu rumah ryokan, rumah zaman dahulu penduduk asli Jepang. Pemandangan di sekitar resort tersebut juga sangat sejuk dan indah. Di resort ini juga terdapat restaurant dengan konsep dan makanan khas Jepang. Lokasinya berada di Jalan Arumdalu No. 98 Songgokerto, Kota Batu

[khu]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini